Sukses

Dulu Gengsi, Ryan Giggs Akhirnya Mau Puji Liverpool

Sampai pekan ke-28 Premier League, Liverpool hanya menelan satu kekalahan saja.

Liputan6.com, Liverpool - Meski berat, legenda Manchester United, Ryan Giggs, akhirnya mau mengakui kalau Liverpool jauh lebih hebat dari Setan Merah di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Sampai pekan ke-28 Premier League, klub besutan Jurgen Klopp tersebut hanya menelan satu kekalahan saja. Torehan apik inilah yang membuat mereka kini bertengger kokoh di puncak klasemen sementara.

Bahkan, The Reds sampai unggul 25 poin atas penghuni peringkat kedua, Manchester City, yang merupakan juara bertahan.

Liverpool meninggalkan jauh Manchester City yang sedang berada di peringkat kedua. Jelas, mereka terpaut sangat jauh dari Manchester United yang sekarang menempati posisi ke-5 dengan koleksi 45 poin.

"Saya pikir apa yang kami lihat di tahun ini adalah Liverpool sebagai tim yang fantastis, dilatih oleh pelatih hebat dalam diri Jurgen Klopp dan, sakit rasanya untuk mengatakan ini sebagai fans United, tapi mereka fantastis di musim ini," ujar Giggs kepada Sky Sports.

"Tentu saja Liverpool akan terus berjalan dan bagaimanapun caranya, mereka akan menjuarai liga dan memang pantas untuk itu. Sebenarnya mereka melalui dua musim yang brilian, tahun lalu menempel ketat Man City di sepanjang musim," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh Liverpool

Giggs sedang merintis karier di dunia kepelatihan dan sedang menukangi Timnas Wales. Ia tidak malu untuk mengakui bahwa dirinya memetik beberapa pembelajaran berharga dari permainan Liverpool.

"Mereka adalah tim yang bagus untuk disaksikan. Ada beberapa hal yang saya ambil dari cara Liverpool bermain, dan menerapkannya dalam apa yang ingin saya lakukan bersama Wales," tambahnya.

"Harapannya United bisa memangkas jarak dan mengejar mereka. Tapi Anda harus memberikan pujian kepada yang sepantasnya dan Liverpool telah tampil dengan fantastis pada musim ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ryan Giggs