Sukses

Hindari Kerumunan, Liverpool Tak Bisa Rayakan Gelar Juara Liga Inggris di Anfield

Kepolisian di Liverpool ingin agar tidak terjadi kerumunan di Anfield, ada tiga laga yang melibatkan Liverpool digelar di tempat netral.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool sepertinya tak akan bisa merayakan gelar juara Liga Inggris di Anfield. Seiring kepastian Liga Inggris bergulir kembali pada 17 Juni, ada enam laga yang disarankan digelar di luar kandang.

Enam laga itu termasuk laga Liverpool yang butuh dua laga lagi untuk menjadi juara. Polisi Inggris ingin memindahkan duel kandang enam laga di Liga Inggris, karena ada kekhawatiran hadirnya kerumunan.

Liga Inggris seperti dikethaui dipastikan bergulir kembali. Ini menyusul terhentinya kompetisi akibat pandemi virus corona Covid-19.

Liverpool sendiri di ambang merayakan gelar juara Liga Inggris setelah menanti selama 30 tahun. Ini yang jadi kekhawatiran karena duel kemungkinan dihadiri fans yang merayakan gelar juara.

Ada tiga laga Liverpool yang disarankan digelar di tempat netral yaitu Manchester City vs Liverpool, Newcastle Liverpool vs Liverpool dan Everton vs Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lain

Laga lain yang juga dipantau yaitu Manchester City vs Newcastle dan Manchester United vs Sheffield United juga dalam pantauan untuk dipindahkan ke tempat netral.

Liverpool sendiri bersikap mengikuti arahan dari petugas keamanan. Namun mereka mengkritik klaim walikota Liverpool, Joe Anderson yang berkomentar fans akan berkumpul diluar stadion.

"Diskusi kami dengan penyelenggara Premier League selalu positif karena prioritas kami kesehatan publik," ujar Deputy Chief Constable kepolisian Yorkshire Selatan, Mark Roberts.

 

3 dari 3 halaman

Seimbang

 

Roberts mengatakan pihaknya hanya ingin menyeimbangkan kebutuhan publik akan sepak bola dengan keamanan.

"Mayoritas laga akan dimainkan di kandang dan tandang seperti jadwal, beberapa laga akan digelar di tempat netral," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool Juara

  • Anfield

Video Terkini