Sukses

Marc Marquez Hadapi Perubahan Rival Kuat di MotoGP

Dahulu Marquez harus melawan Lorenzo, Pedrosa, dan Rossi, kini semua berbeda.

Jakarta Marc Marquez naik tingkat ke MotoGP pada musim 2013. Hingga sekarang ia hanya sekali gagal jadi juara dunia pada musim 2015.

Artinya pembalap Repsol Honda itu kini sudah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak enam kali. Ini merupakan gambaran begitu dominannya sosok Marquez di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Menariknya ketika naik kelas ke MotoGP tahun 2013 lalu, Marquez harus melawan banyak pembalap senior. Sebut saja Valentino Rossi, Jorge Lorenzo sampai Dani Pedrosa.

Tapi sekarang atau hampir tujuh tahun berikutnya, mulai terjadi pergeseran generasi soal siapa saja yang berpotensi mengalahkan Marquez.

Nama-nama pembalap yang punya usia sama seperti Marquez atau bahkan lebih muda bermunculan. Sebut saja Maverick Vinales, Fabio Quartararo sampai Alex Rins.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Jack Miller

Fenomena pergeseran rival terkuat Marquez di MotoGP diakui oleh pembalap yang baru saja teken kontrak bersama Ducati untuk musim 2021, Jack Miller.

"Marquez hanya beberapa tahun lebih tua dari saya. Tapi lawan utamanya adalah pembalap senior seperti Valentino, Jorge, dan Dani," kata Miller

"Tapi kini semua telah berubah. Yamaha punya Maverick yang usianya sama seperti saya. Suzuki memiliki Alex Rins dan Joan Mir," tambahnya.

Miller pun berharap, dengan gabung tim pabrikan seperti Ducati, pembalap asal Australia itu bisa ikut bersaing melawan Marquez di MotoGP 2021.

Sumber: GPone.com

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 29/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini