Sukses

Klasemen Serie A Liga Italia: Menanti Penantang Juventus

Juara bertahan Juventus sejauh ini masih berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 63 poin, unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, Lazio.

Liputan6.com, Turin - Klub-klub terbaik Italia Serie A mulai bersiap jelang bergulirnya kompetisi di tengah pandemi virus Corona Covid-19. Mereka sudah mulai berlatih di pusat latihan klub masing-masing.

Dari total 38 laga, klub Liga Italia rata-rata baru memainkan 26 pertandingan. Jika dimulai lagi pada pertengahan Juni, kompetisi kemungkinan besar berakhir sekitar Juli-Agustus.

Juara bertahan Juventus sejauh ini masih berada di puncak klasemen. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 63 poin, unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, Lazio.

Serie A dipersiapkan kembali bergulir pada 13 atau 20 Juni mendatang. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte sudah mengizinkan para atlet berlatih.

Berkaca kepada hal itu, ada kemungkinan Serie A dilanjutkan meski sejumlah aspek harus diperhatikan operator kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Karantina

Salah satunya adalah aspek keamanan. Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora sudah memperingatkan, setiap klub bakal menjalani karantina jika satu pemainnya dinyatakan positif.

"Komite sains meminta perubahan terkait protokol FIGC (Asosiasi Sepak bola Italia). Contohnya, para pelatih dan pemain harus tetap dikarantina jika ada kasus positif saat latihan," kata Spadafora seperti dilansir Football Italia.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.