Sukses

Odion Ighalo Diskusi dengan Shanghai Shenhua Demi Tetap Bersama MU

Manchester - Odion Ighalo tampak tidak rela harus kembali ke Shanghai Shenhua pada akhir bulan ini. Striker yang tengah dipinjam Manchester United (MU) itu kabarnya mencoba untuk membujuk klubnya memperpanjang masa peminjamannya di Old Trafford.

Seperti yang sudah diketahui, Odion Ighalo bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman. Ia dipinjam Manchester United hingga 31 Mei mendatang, dengan asumsi Premier League berjalan normal.

Namun, sejak pertengahan Maret 2020, Premier League dibekukan sementara menyusul merebaknya pandemi virus corona di Inggris. Kondisi itu membuat Inggris tidak menggelar pertandingan sepak bola seperti sejumlah negara di seluruh dunia.

Beredar kabar Shanghai Shenhua berencana untuk menarik pulang Odion Ighalo pada akhir bulan nanti. Namun, The Mirror mengklaim Ighalo akan melakukan lobi kepada klubnya agar bisa bertahan lebih lama di MU.

Menurut laporan tersebut, Ighalo ogah meninggalkan Old Trafford pada akhir bulan nanti. Ia masih belum puas bermain bersama Manchester United.

Maklum, ia baru bermain delapan laga saja, di mana mayoritas sebagai pemain cadangan sebelum kompetisi dibekukan karena pandemi virus corona.

Ighalo dikabarkan ingin bertahan bersama MU setidaknya hingga Premier League musim ini selesai bergulir, mengingat rumornya Premier League akan dilanjutkan pada bulan Juni mendatang.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Sendiri

Demi mewujudkan keinginan mengakhiri musim 2019-2020 bersama Manchester United, Ighalo kabarnya menelpon pemilik Shanghai Shenhua.

Ia menegaskan ingin melanjutkan kesempatan bermain di Manchester United hingga musim 2019-2020 dinyatakan selesai. Untuk itu, Ighalo mendesak pihak Shanghai Shenhua membuka kembali negosiasi perpanjangan masa peminjamannya.

Pada saat yang bersamaan, Manchester United diberitakan tengah mencoba melakukan lobi kembali kepada Shanghai Shenhua agar setidaknya membiarkan Ighalo bertahan di Old Trafford hingga Agustus 2020.

Shanghai Shenhua dikabarkan enggan meminjamkan Ighalo kembali untuk Manchester United. Alasannya Chinese Super League bakal dimulai pada akhir Juni 2020. Klub China itu membutuhkan semua penggawa untuk memperkuat tim jelang musim baru.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/5/2020)