Sukses

Liga Spanyol Kembali Bergulir Pertengahan Juni?

Seperti diketahui, Liga Spanyol masih belum dapat dimulai setelah rehat karena pandemi virus corona.

Liputan6.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas mengatakan Liga Spanyol kemungkinan besar akan kembali bergulir pertengahan Juni. Pihaknya selaku operator pun telah menyiapkan skema agar pertandingan dapat digelar.

"Liga Spanyol akan kembali pada akhir pekan, 12 Juni. Tetapi pertandingan pertama akan berlangsung pada 11 Juni," kata Tebas seperti dilansir Football Espana.

"Niat kami adalah memulainya tanggal 11, partai Sevilla vs Real Betis yang jadi pertandingan pertama, dimulai jam 10 malam (waktu setempat, red)" kata Tebas menambahkan.

Seperti diketahui, Liga Spanyol masih belum dapat dimulai setelah rehat karena pandemi virus corona. Meskipun demikian, pemerintah Spanyol telah mengizinkan para atlet untuk berlatih kembali.

Pasalnya, pandemi di sana mulai menunjukkan tanda-tanda mereda. Operator Liga Spanyol pun merancang strategi agar kompetisi bisa dimulai lagi.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi operator. Syaat itu antara lain pertandingan harus memerhatikan aspek keselamatan mereka yang terlibat di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Agak Malam

Tebas mengatakan, pihak La Liga juga berusaha mengatur jam pertandingan. Rencananya, beberapa pertandingan bakal berlangsung agak malam.

"Di tengah pekan, kami akan bermain agak malam dengan tiga jadwal pada akhir pekan," katanya mengakhiri.

Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-27. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 58 poin. unggul dua poin dari Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini