Sukses

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Hansi Flick Pantang Gentar Hadapi Erling Haaland

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick meminta anak asuhnya pantang gentar menghadapi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland di Signal Iduna Park.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick meminta anak asuhnya pantang gentar menghadapi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland di Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga pada Selasa (26/5/2020).

Jelang melawan Bayern Munchen, Erling Haaland merupakan mesin gol Borussia Dortmund. Sejak datang ke Signal Iduna Park, striker asal Norwegia itu mencatatkan 10 gol dari 10 penampilan di Bundesliga.

Tak hanya itu, Haaland juga melepaskan 21 sepakan selama memperkuat Dortmund. Dia juga pandai mencari posisi untuk merepotkan pertahanan lawan.

"Haaland adalah pemain yang masih berusia muda, tetapi punya energi luar biasa ketika mendekati gawang, dan dia hanya ingin menyelesaikan peluang," ucap Hansi Flick.

Kendati demikian, Flick juga menyadari kelemahan Haaland. Menurut statistik, striker berusia 19 tahun itu hanya memenangkan 38 duel dengan lawan dari 156 kali percobaan.

"Dia sangat lapar, punya tubuh besar, tetapi mobilitasnya cukup tinggi. Kami tidak boleh fokus hanya padanya," kata pelatih Bayern Munchen berusia 55 tahun tersebut, dilansir dari laman resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waspadai Pemain Lain

Flick meminta Jerome Boateng dan kawan-kawan mewaspadai pemain Borussia Dortmund lainnya. Flick tidak mau gawang Manuel Neuer kebobolan ketika terlalu fokus kepada Haaland.

"Semua pemain di Dortmund sangat bagus ketika tidak menguasai bola. Mereka akan merebut bola dengan cepat untuk segera melibatkan para pemain menyerang yang sangat cepat."

"Kami harus mencegah itu dan menutup semua area," ujar pelatih Bayern Munchen berkebangsaan Jerman tersebut, menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Bundesliga

Selasa (26/05/20)

23.30 WIB, Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Rabu (27/05/20)

01.30 WIB, Bayer Leverkusen vs Wolfsburg

01.30 WIB, Eintracht Frankfurt vs Freiburg

01.30 WIB, Werder Bremen vs Borussia M'gladbach

23.30 WIB, RB Leipzig vs Hertha BSC

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Kamis (28/5/2020)

01.30 WIB, Hoffenheim vs Köln

01.30 WIB, Fortuna Dusseldorf vs Schalke 04

01.30 WIB, Augsburg vs Paderborn

01.30 WIB, Union Berlin vs Mainz 05

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini