Sukses

Ronaldo Kembali Tunjukkan Kecintaannya kepada MU

Cristiano Ronaldo beberapa kali dikabarkan akan kembali lagi ke Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang Cristiano Ronaldo saat ini memang tengah berseragam Juventus. Meski demikian, pemain asal Portugal itu masih menyimpan kenangan manis bersama Manchester United (MU).

Kecintaan Ronaldo kepada MU kembali diperlihatkannya baru-baru ini. Lewat Instagram stroy-nya, pemain yang akrab dijuluki CR7 tersebut mengunggah momen bahagia yang dilewatinya saat Setan Merah berhasil merebut gelar Liga Champions pada tahun 2008 lalu.

"12 tahun lalu," tulis Ronaldo menandai foto tersebut sembari membubuhkan emot trofi. Ronaldo tidak lupa mencantumkan akun Manchester United saat mengunggah kenangan manis tersebut. 

Ini merupakan satu-satunya trofi Liga Champions yang diraih Ronaldo bersama Setan Merah. Meski demikian, gelar itu terasa spesial menginat kemenangan itu sekaligus mengakhiri paceklik gelar Eropa yang sudah dirasakan MU sejak terakhir kali merebut trofi Liga Champions pada tahun 1998/99 lalu. Apalagi kemenangan yang diraih Ronaldo cs bertepatan dengan peringatan 50 tahun tragedi kecelakaan udara Munich yang dialami MU.

Ronaldo tampil memukau sepanjang perhelatan Liga Champions 2008. Dia berhasil menjadi top scorer dengan torehan 8 gol.

Di babak final melawan Chelsea yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Ronaldo kembali mencetak satu gol di babak normal (menit 26) sebelum akhirnya disamakan Frank Lampard pada menit ke-45.

Meski gagal mencetak gol babak adu penalti, MU akhirnya menang dengan skor 6-5.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Final

Pada tahun berikutnya, Ronaldo sebenarnya masih tampil di final Liga Champions bersama MU. Hanya saja, Setan Merah harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 0-2.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid. Selama 9 tahun (2009-2018) mempekuat Los Blancos, Ronaldo kembali merasakan 4 gelar Liga Champions, yakni pada musim 2013/14, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18. Dan sampai saat ini, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Juventus

Ronaldo sebenarnya beberapa kali dikabarkan bakal kembali ke MU. Salah seorang mantan pemain MU, Patrice Evra belum lama ini mengatakan bila Ronaldo sebenarnya ingin pulang ke Old Trafford pada 2013 lalu. Hanya saja, kepergian Ferguson membuat Ronaldo membatalkan keinginannya tersebut.

Ronaldo akhirnya memilih bergabung dengan Juventus. CR7 tiba di Turin pada 10 Juli 2018 lalu dan sudah merasakan gelar Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

Video Terkini