Sukses

Barcelona Bakal Jual Murah Ousmane Dembele, Ini Harganya

Barcelona dikabarkan berencana menjual Ousmane Dembele dengan harga murah.

Barcelona - Barcelonadikabarkan berencana menjual Ousmane Dembele dengan harga murah. El Barca hanya membanderol Dembele dengan harga 37 juta pounds (Rp666,4 miliar), jauh dari nominal yang dikeluarkan saat memboyong sang pemain dari Borussia Dortmund pada 2017. 

Tiga tahun lalu, Barcelona harus merogoh kocek senilai 105 juta euro (Rp1,69 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Dembele. Saat itu, Dembele masih berusia 20 tahun dan menjadi satu di antara youngster menjanjikan di dunia. 

Barcelona berharap banyak Dembele bisa memberi pengaruh besar bagi Barcelona. Dia bahkan digadang-gadang bisa mengisi peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun, petualangan Dembele di Camp Nou berubah menjadi mimpi buruk.  Pada musim pertamanya, ia direcoki cedera sehingga hanya tampil dalam 23 kali pertandingan dan mencetak empat gol. 

Penampilannya membaik pada musim kedua, dengan mencetak 14 gol dalam 43 pertandingan. Namun, rentetan cedera kembali merecoki penampilannya pada musim ini. 

Pada musim 2019-2020, Dembele hanya mengukir satu gol dalam sembilan laga. Pemain Barcelonaberusia 23 tahun tersebut harus naik meja operasi pada Februari, sehingga terpaksa merampungkan musim lebih awal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Berulah

Ousmane Dembele juga menjadi sorotan karena ulahnya di luar lapangan. Ia dikabarkan kecanduan games, bahkan sampai pernah tidak mengikuti sesi latihan pada 2018. 

Sang pemain tampaknya harus siap-siap meneruskan karier di tempat lain. Dembele sebenarnya masih ingin bertahan di Camp Nou. 

Sayangnya, keinginan Dembele tidak seiring dengan rencana Barca. Klub raksasa La Liga itu ingin buru-buru melepasnya, bahkan rela mengobral harganya. 

Sumber: Give Me Sport

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini