Sukses

3 Pemain Jadi Tumbal Rencana Juventus Pulangkan Pogba

Turin- Juventus masih bernafsu untuk merekrut kembali gelandang Manchester United, Paul Pogba. Raksasa Italia itu rela mengorbankan tiga pemain untuk dipersembahkan kepada the Red Devils.

Paul Pogba memang berasal dari akademi Manchester United. Namun, gelandang berkebangsaan Prancis itu mungkin tidak akan menjadi besar seperti sekarang jika bukan karena Juventus yang memberinya kesempatan tampil di pentas bergengsi.

Ia bergabung dengan Juventus pada 2012, dan sempat membantu Bianconeri mencapai babak final Liga Champions pada musim 2014-2015. Pogba bahkan pernah memakai nomor punggung 10 keramat Juventus pasca kepergian Carlos Tevez.

Sayangnya, Pogba hanya mengenakan nomor punggung 10 itu selama satu musim. Pada tahun 2016, ia memutuskan pindah ke Manchester United lagi setelah ditebus dengan harga mencapai 105 juta euro.

Pada musim panas 2019, Pogba membuat sensasi dengan mengatakan niatnya meninggalkan Manchester United secara terang-terangan. Klub raksasa Eropa pun saling sikut demi mendapatkan tanda tangannya.

Juventus dan Real Madrid terus-terusan dikaitkan dengan peraih medali juara Piala Dunia 2018 itu. Namun, karena harga yang dipatok Manchester United terlalu tinggi, kabarnya sebesar 150 juta euro, keduanya pun mundur secara teratur.

Ternyata Juventus belum menyerah. Bianconeri bahkan lebih sering diisukan dekat dengan Pogba ketimbang Real Madrid. Jurnalis Rai Sport, Paolo Paganini, menyebut kedua tim masih bernegosiasi dari balik layar.

Manchester United sendiri sudah memangkas harga Pogba menjadi 110 juta euro saja sehubungan dengan pandemi virus Corona yang meluluhlantakkan industri sepak bola. Namun, Juventus berniat untuk membuat angka tersebut jadi makin kecil.

 

2 dari 2 halaman

Tawarkan 3 Pemain

Satu opsi yang diambil Juventus untuk memangkas harga Pogba adalah dengan menawarkan pemain. Dari laporannya, ada tiga nama yang diapresiasi dengan baik oleh Manchester United.

Pertama ada Aaron Ramsey. Gelandang berkebangsaan Wales itu sudah hapal betul dengan gaya bermain Premier League sehubungan dengan latar belakangnya yang pernah membela Arsenal. Juventus mendapatkannya secara gratis pada 2019.

Pemain kedua adalah Adrien Rabiot. Sama seperti Ramsey, rekan senegara Pogba tersebut direkrut oleh Juventus pada 2019 tanpa biaya berhubung kontraknya bersama PSG selesai.

Nama terakhir yang, menurut kabar, diminati Manchester United adalah Douglas Costa. Maurizio Sarri, pelatih Juventus, pernah menyatakan keinginannya untuk menjadikan Douglas Costa sebagai pilar utama serangan Juventus.

Sayang, serangkaian cedera membuatnya lebih sering berada di ruang perawatan ketimbang beraksi di lapangan. Alhasil, Sarri pun dikabarkan siap merelakan mantan pemain Bayern Munchen tersebut hengkang pada akhir musim ini.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/5/2020)