Sukses

Berpotensi Kehilangan Jack Miller, Petinggi Pramac Kemungkinan Rekrut Lorenzo

Sebentar lagi diyakini Jack Miller akan berubah status dari pembalap tim satelit Pramac menjadi rider tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021.

Jakarta Tinggal menunggu hitam di atas putih. Jack Miller akan berubah status dari pembalap tim satelit Pramac menjadi rider tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021.

Jika kepergian ini telah diresmikan, maka Pramac akan mencari pengganti pembalap asal Australia itu untuk MotoGP musim depan. Kini dua nama masuk bursa. Adalah Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

Nama Iannone bahkan sudah disinggung oleh pemilik tim Pramac, Francesco Guidotti. Menarik lantaran kini Iannone sedang terlibat masalah doping dan divonis hukuman larangan berlomba cukup lama.

Kini manajer tim Pramac, Francesco Guidotti mengkonfirmasi ketertarikan tim kembali merekrut Iannone. "Tapi saya tidak berpikir, Aprilia akan membiarkannya pergi," kata Guidotti.

"Tentu saja, jika kondisinya memungkinkan, kami akan bicara dengannya. Dia pernah memperkuat Pramac selama dua tahun. Kami meraih banyak kesenangan bersama," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Lorenzo?

Nama Lorenzo juga sebuah kemungkinan. Karena meski telah pensiun penghujung MotoGP 2019, tahun ini, ia menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji.

Sebuah langkah yang mengindikasikan, Lorenzo masih punya hasrat untuk kembali turun sebagai pembalap utama. Sayang kubu Pramac sepertinya tidak tertarik dengan opsi merekrut Lorenzo.

Guidotti menekankan ada perbedaan semangat plus visi dan misi antara tim Pramac-Lorenzo. "Kami berlomba dengan hati," ujarnya.

"Sementara Lorenzo adalah juara dunia lima kali. Dia meminta beberapa hal sesuai standar miliknya dan itu hanya bisa terealisasi jika ia gabung tim pabrikan," Guidotti melanjutkan.

Pada akhirnya kandidat terkuat adalah pembalap yang kini berlomba di Moto2. Nama-nama seperti Jorge Martin, Lorenzo Baldassarri sampai Jorge Navarro dikabarkan punya potensi besar jadi pengganti Miller.

Sumber: GPone.com

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 23/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini