Sukses

Gembira Sambut Bundesliga, Eks Pelatih Timnas Indonesia Pamerkan Mantan Anak Didik

Bundesliga sudah kembali digulirkan akhir pekan lalu. Sama seperti liga-liga top Eropa lainnya, Bundesliga sempat dihentikan selama kurang lebih dua bulan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Jakarta - Bergulirnya Bundesliga menciptakan euforia di kalangan penikmat sepak bola, termasuk Luis Milla. Eks pelatih Timnas Indonesia itu gembira bisa menyaksikan kembali pertandingan, termasuk penampilan salah satu anak asuhnya yang memperkuat Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Bundesliga sudah kembali digulirkan akhir pekan lalu. Sama seperti liga-liga top Eropa lainnya, Bundesliga sempat dihentikan selama kurang lebih dua bulan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Luis Milla turut menyambut baik digulirkannya kembali Bundesliga. Dalam sebuah posting-an di Instagram pribadinya, ia mengunggah foto Thiago Alcantara.

"Thiago Alcantara adalah satu di antara pemain terbaik yang pernah saya latih. Bundesliga telah kembali. Menurut kalian, tim mana yang akan jadi juara," tulis Luis Milla.

Akhir pekan ini, Bundesliga akan kembali menggulirkan Spieltag atau matchday ke-27. Persaingan menuju gelar juara masih dipegang dua tim tradisional Jerman, yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Didiknya Bertebaran di Eropa

Selain Thiago Alcantara, banyak bekas anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21 yang kini mentas di sejumlah klub papan atas Eropa. Berikut di antaranya:

 

David de Gea - Manchester United

Juan Mata - Manchester United

Jordi Alba - Barcelona

Isco - Real Madrid

Ander Herrera - Manchester United

Javi Martinez - Bayern Munchen

Dani Parejo - Valencia

Cesar Azpilicueta - Chelsea

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Gregah Nurikhsani, published 23/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini