Sukses

Tak Punya Bek Kanan Bagus, Juventus Dekati Semedo

Liputan6.com, Turin - Rumor ketertarikan Juventus terhadap Nelson Semedo bukan isapan jempol belaka. Bek milik Barcelona itu jadi target transfer Si Nyonya Tua di musim panas nanti.

Bek asal Portugal itu sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2017 silam. Perlahan tapi pasti ia menjadi andalan para pelatih Barca di sisi kanan pertahanan El Blaugrana.

Namun belakangan Semedo dirumorkan ingin hengkang dari Barca. Pasalnya nego kontraknya berjalan alot di Barcelona, di mana Barca enggan memenuhi tuntutannya untuk naik gaji.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Semedo bisa melanjutkan kariernya di Italia musim depan. Pasalnya Juventus tertarik untuk memboyong sang bek.

Laporan itu melansir bahwa Pelatih Maurizio Sarri cukup serius untuk mendatangkan bek kanan di musim panas nanti.

Ia menilai bahwa Juventus minim stok bek kanan yang bagus. Pasalnya Juan Cuadrado sering ditarik untuk menjadi bek saking mereka kekurangan stok bek kanan.

Itulah mengapa Sarri ingin memboyong Semedo karena ia yakin sang bek bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Juventus.

 

2 dari 3 halaman

Jadikan Syarat

Menurut laporan tersebut, Juventus sudah punya siasat untuk mengamankan tanda tangan Semedo.

Mereka tahu bahwa Barcelona juga meminati salah satu pemain mereka. Tim asal Catalunya itu ingin memboyong Miralem Pjanic dari Turin.

Untuk itu Juventus akan meminta Semedo dimasukkan dalam kesepakatan transfer Pjanic di musim panas nanti.

Juventus bukan satu-satunya tim Italia yang meminati jasa Semedo. Bek asal Portugal itu diberitakan juga menjadi incaran rival mereka, Inter Milan di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia