Sukses

Arsene Wenger: Sepak Bola Tanpa Penonton Solusi Jangka Pendek

Liputan6.com, London - Arsene Wenger khawatir jika sepak bola terus dimainkan tanpa penonton pada masa mendatang. Eks manajer Arsenal itu menyebut larangan menghadirkan fans merupakan solusi instan di masa pandemi seperti sekarang.

Sejumlah kompetisi di Eropa mulai kembali melanjutkan musim ini setelah tertunda karena pandemi virus corona covid-19. Bahkan Bundesliga sudah memulainya pada akhir pekan kemarin.

Namun semua laga yang kembali dilanjutkan harus dimainkan tanpa penonton. Hal ini untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona covid-19.

"Saya pikir bertanding tanpa penonton merupakan solusi jangka pendek. Sungguh tak terbayang jika pertandingan semusim harus tanpa penonton," ujar Arsene Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Memang benar bermain tanpa penonton memang bagus untuk bisa mengakhiri musim ini. Saya menilai keputusan ini lebih baik daripada yang lain," kata Arsene Wenger menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Risiko Tinggi

Di sisi lain Wenger mengaku melanjutkan kompetisi di saat sekarang memang punya risiko tinggi. Apalagi pandemi virus corona covid-19 belum berakhir di seluruh dunia.

"Jangan lupa, beberapa laga di Italia menjadi sumber bencana pandemi ini. Kita tidak boleh menjadikan alasan finansial untuk risiko yang lebih besar," kata Wenger.

"Secara medis kita harus memastikan semuanya aman. Yang jelas bermain tanpa penonton bakal menganggu sepak bola secara keseluruhan."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris