Sukses

MU Diminta Rekrut Lebih Banyak Pemain asal Brasil

Fred menyarankan MU perlu memiliki tambahan pemain asal Brasil.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Manchester United (MU) Fred meminta manajemen klub untuk mendatangkan lebih banyak pemain asal negaranya Brasil. Fred menilai kualitas pemain asal Brasil akan sangat membantu MU.

Pada musim 2019-2020, MU cuma punya dua pemain asal Brasil. Selain Fred, ada gelandang Andreas Pereira. Sejauh ini cuma Fred yang jadi pilihan di tim utama Setan Merah.

Fred menikmati musim terbaiknya di MU sejak dibeli dari Shakhtar Donetsk dua tahun lalu. Pria 27 tahun itu tampil 39 kali dan sudah membuat dua gol.

Dalam wawancara dengan Esporte Interativo, Fred mengharapkan dirinya bukan pemain Brasil terakhir di skuat MU. Fred sangat ingin melihat ada tambahan pemain dari Brasil musim depan.

"Pasti, bung. Akan sangat menyenangkan memiliki lebih banyak pemain Brasil di tim. Tidak banyak, kita tidak perlu banyak. Aku bercanda. Tapi selalu ada baiknya membantu orang Brasil di sini," kata Fred.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lokal

"Semua orang tahu kualitas yang orang Brasil miliki dan akan sangat baik jika beberapa pemain datang untuk mengisi skuat, untuk membantu di sini," tegas Fred.

Sayangnya keinginan Fred sulit terwujud. Sejauh ini pemain-pemain incaran MU tak ada pemain asal Brasil. MU memprioritaskan pemain asli Inggris seperti Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jack Grealish (Aston Villa) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

3 dari 3 halaman

Jarang Sukses

Pemain Brasil memang kurang begitu bersahabat dengan MU. Sebelumnya ada Anderson serta si kembar Rafael dan Fabio da Silva. Ketiganya tak terlalu sukses di Old Trafford.

Praktis cuma Rafael yang sering mengisi tim utama MU. Namun Rafael kini sudah dibuang MU ke Olympique Lyon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil