Sukses

Pernyataan Toni Kroos Akhiri Spekulasi Masa Depannya di Real Madrid

Toni Kroos mengisyaratkan ingin mengakhiri karier di Real Madrid. Kroos memiliki kontrak dengan klub hingga musim panas 2023.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos telah menegaskan kembali keinginannya untuk memenuhi tiga musim yang tersisa pada kontraknya di Real Madrid. Kroos mengisyaratkan sekali lagi bahwa ia ingin pensiun di ibukota Spanyol.

Pemain internasional Jerman selalu masuk di starting line-up Real Madrid selama enam tahun terakhir. Kroos memiliki kontrak dengan klub hingga musim panas 2023.

"Tiga tahun di sepak bola panjang, tiga tahun bersama Real Madrid bahkan lebih lama," jelas Kroos, seperti dikutip Diario Sport.

“Saya benar-benar ingin menghabiskan tiga tahun itu di Real Madrid. Jadi, saat yang tepat, pada usia 33. Saya bertanya pada diri sendiri: Bagaimana situasi fisik saya? Apa motivasi saya? Apakah saya masih ingin melanjutkan? Lalu kita akan lihat.

Pemain senior Real Madrid itu kembali menyatakan satu hal yang tidak akan pernah diketahui tentang dirinya adalah "Kroos pergi ke Cina selama dua tahun lagi" atau berita seperti itu. Saya tidak dapat membayangkan bahwa itu merupakan pilihan bagi saya, untuk pergi ke tempat lain lagi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pensiun

Gelandang tengah ini sudah menandatangani kontrak baru di Los Blancos musim panas lalu. Kontraknya yang berlaku hingga 2023 itu, sekalgus mengakhiri spekulasi bahwa ia akan meninggalkan klub.

Musim panas lalu, Kroos memberi tahu Bild, sebagaimana dikutip oleh Marca, bahwa ia ingin pensiun di ibukota Spanyol: “Ketika saya berusia 33, itu akan menjadi usia yang baik untuk pensiun.

3 dari 3 halaman

Takkan Tinggalkan Real Madrid

“Durasi kontrak saya dipilih secara sadar. Pada usia 33, itu akan menjadi usia yang baik untuk menggantung sepatu. Saya akan memiliki kesempatan pada saat itu untuk memilih jika saya ingin melakukan sesuatu setelah itu," kata Kroos.

“Menandatangani kontrak dengan Real Madrid adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan, saya tidak akan pernah bermain di Amerika Serikat, Cina atau Qatar.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini