Sukses

Terima Rp 7,7 Miliar, PSSI Akan Maksimalkan Bantuan FIFA Hadapi Corona Covid-19

FIFA sebelumnya mengumumkan bakal memberikan 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun kepada 211 anggota menghadapi pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI menghargai bantuan FIFA dalam menghadapi pandemi virus Corona. Untuk itu, federasi sepak bola Indonesia itu tidak akan menyia-nyiakan pertolongan.

''Sebagai anggota asosiasi, PSSI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir situs resmi.

"Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19,'' sambungnya.

FIFA sebelumnya mengumumkan bakal memberikan 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun kepada 211 anggota. Masing-masing negara akan mendapatkan dana sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar. 

Dana tersebut bisa digunakan untuk operasional federasi serta menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga. Namun, federasi kemungkinan memakai bantuan kali ini demi menghadapi dampak ekonomi yang muncul akibat Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Presiden FIFA

“Pandemi memberikan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepak bola. Sebagai badan pengatur sepak bola dunia, menjadi tugas FIFA untuk hadir dan mendukung mereka yang membutuhkan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Kami memulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota, yang banyak di antaranya mengalami kesulitan finansial.”

3 dari 3 halaman

FIFA Forward

Organisasi pimpinan Gianni Infantino itu rutin memberi bantuan setiap tahun dalam program bertajuk FIFA Forward.

Dalam dua tahun terakhir, PSSI memaksimalkan program FIFA Forward untuk pengembangan pelatih, wasit, dan pemain muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.