Sukses

Angel Di Maria Menyesal Seumur Hidup Pernah Bermain untuk MU

Liputan6.com, Paris - Perjalanan karier Angel Di Maria bersama Manchester United (MU) hanya seumur jagung. Winger yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) tersebut hanya semusim berada di Old Trafford.

MU membeli Angel Di Maria pada 26 Agustus 2014 dari Real Madrid dengan harga 75 juta euro. Ketika itu, dia menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub Inggris.

Di awal kariernya bersama MU, dia mampu bermain apik dengan mencetak gol. Namun, setelah posisinya diubah oleh Louis van Gaal, manajer Setan Merah kala itu, performa Di Maria menurun drastis.

Total, selama memperkuat MU, Di Maria hanya mencetak empat gol dan 12 assist dari 32 penampilan. Dia juga sempat duduk di bangku cadangan Setan Merah hingga delapan kali.

Tentunya, perubahan posisi yang diterima Di Maria membuatnya tidak puas berada di Old Trafford. Pada 6 Agustus 2015, dia meninggalkan MU dan hijrah ke PSG dengan harga 63 juta euro.

2 dari 3 halaman

Menyesal Seumur Hidup

Kepada teman-temannya, winger yang kini berusia 32 tahun tersebut sering curhat tentang penyesalannya bermain untuk MU. Salah seorang sumber yang tidak disebutkan namanya membenarkan hal tersebut kepada The Atlantic.

"Di Maria kesal karena posisi dia bermain dan pembatasan aturan diterapkan pada permainannya. Dia suka mengatakan kepada teman-temannya: 'Saya tak mau berada di Manchester United'," kata salah satu sumber tersebut.

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukanlah pertama kali Di Maria mengungkapkan kekesalannya. Dia sudah sering memberi tahu publik akan penyesalannya bermain untuk klub berjulukan Setan Merah tersebut, terutama kepada Louis van Gaal.

"Saya tidak akrab dengan pelatih, jadi saya pikir keputusan bergabung dengan Paris adalah solusi terbaik. Jujur kami tidak bahagia, kehidupan di Inggris agak sulit," ujar Di Maria.