Sukses

UEFA Pertimbangkan Lanjutkan Liga Champions Mulai Agustus 2020

UEFA menjadwalkan rapat bersama 55 Federasi Sepak Bola negara-negara di Eropa untuk membahas kelanjutkan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Liputan6.com, Nyon - UEFA menjadwalkan rapat bersama 55 Federasi Sepak Bola negara-negara di Eropa untuk membahas kelanjutkan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Rapat melalui telekonferensi itu rencananya berlangsung pada Selasa (21/4/2020). UEFA mempertimbangkan Liga Champions dan Liga Europa dilanjutkan kembali pada Agustus 2020.

Induk organisasi sepak bola Eropa itu memperkirakan saat itu pandemi virus corona Covid-19 sudah bisa dikendalikan. Pertandingan-pertandingan sepak bola pun diprediksi sudah memungkinkan untuk digelar.

Kompetisi Liga Champions musim ini telah dihentikan sementara. Liga Champions telah mencapai babak 16 besar dan apabila sesuai prediksi bisa kembali bergulir pada Agustus nanti, kompetisi hanya melanjutkan dari hasil yang sudah digelar sebelumnya.

Seperti dilansir Daily Mail, UEFA kemungkinan mengambil opsi di mana Liga Champions akan mulai dilanjutkan pada 7-8 Agustus 2020, dengan asumsi kompetisi domestik telah menyelesaikan musim.

Pekan pertama Agustus 2020 bakal menuntaskan babak 16 besar Liga Champions. Kemudian di pekan kedua, kompetisi antarklub elite Eropa ini menggelar babak perempat final atau delapan besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisa 16 Besar

Di pekan pertama terdapat laga sisa babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Lyon di Turin dan Barcelona ditantang Napoli di Camp Nou.

Pertandingan tetap menggunakan format dua leg hingga partai semifinal. Seperti biasa, laga final Liga Champions berlangsung satu pertandingan di Istanbul, Turki, pada 29 Agustus mendatang.

3 dari 3 halaman

Final di Istanbul

Sementara itu, babak perempat final akan dilangsungkan pada 11-12 Agustus dan 14-15 Agustus 2020. Lalu, semifinal digelar pada 18-19 Agustus dan 21-22 Agustus 2020.

Karena mundurnya waktu pelaksanaan sisa pertandingan Liga Champions musim ini, maka terjadi perubahan untuk musim depan. Babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021 baru akan dimulai pada Oktober 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini