Sukses

Saran Ferguson Bagi Eks Striker MU: Jangan Terlalu Lelah di Lapangan

Rooney merupakan salah satu striker terbaik milik MU. Ia mampu menyumbang lima gelar Liga Champions dan satu gelar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney mengaku masih ingat dengan pesan yang disampaikan manajer legendaris MU. Menariknya, Ferguson menyuruh Rooney untuk tidak bekerja terlalu keras.

Rooney merupakan salah satu striker terbaik milik MU. Ia mampu menyumbang lima gelar Liga Champions dan satu gelar Liga Champions.

Selain itu ia membantu MU meraih 10 gelar lain. Menariknya selama di MU, Rooney selalu ditempatkan di beberapa posisi berbeda.

Mulai dari striker, penyerang sayap, hingga gelandang tengah. Hebatnya, tugas itu dikerjakan dengan baik oleh Rooney.

Terbukti ia mampu menyumbang 253 gol dari 559 laga di semua kompetisi bersama MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rooney

"Saran terbaik yang pernah diberikan Ferguson adalah saya tak boleh terlalu bekerja keras sebagai striker. Awalnya saya heran kenapa dia berkata seperti itu," kata Rooney seperti dilansir Metro.

"Rupanya dia tak mau saya berlari terus dan kehabisan tenaga pada 10 menit terakhir pertandingan. Dia tahu kalau gol krusial biasanya lahir pada menit terakhir dan butuh striker yang masih prima untuk bisa melakukannya," kata Rooney menambahkan.

"Itu sebabnya saat latihan pun saya selalu menambah sesi tersendiri usai latihan bersama tim selesai. Saya berlatih sprint dan menendang bola ke gawang ditemani pelatih kiper Eric Steele."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini