Sukses

11 Pemain Idola Marko Simic

Striker Persija Jakarta Marko Simic menyusun 11 pemain idolanya pada setiap posisi yang dituangkan dalam tajuk "My Best XI".

Jakarta - Marko Simic menyusun 11 pemain favoritnya di setiap posisi yang dituangkan dalam tajuk "My Best XI". Striker Presija Jakarta asal Kroasia itu menggunakan formasi 4-3-3 untuk mengakomodir para pemain idolanya ini.

Marko Simic tersebut memilih kiper Manchester United David De Gea sebagai penjaga gawang kesukaannya. Di depan De Gea, berdiri bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini dan Franco Baresi. Keduanya diapit oleh mantan pemain Timnas Brasil, Cafu dan Roberto Carlos.

"Penjaga gawang dunia terbaik menurut saya David De Gea. Kenapa dia? Karena saya pernah bermain melawan dia. Saat itu, kami masih sama-sama berada di level junior dan saya pernah bilang kepadanya bahwa dia akan menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Dan menjadi kenyataan sekarang. Maka dari itu dia sangat spesial untuk saya," ujar Marko Simic pada unggahan akun Persija di YouTube.

"Untuk posisi bek tengah, saya memilih Maldini dan Baresi. Alasannya karena kedua pemain ini secara statistik bermain dalam 109 pertandingan, mungkin lebih banyak. Saat keduanya berduet, mereka hanya kebobolan 26 gol. Keduanya bukan siapa yang lebih baik, tapi keduanya merupakan pasangan yang sempurna di lini belakang."

"Bek kanan saya memilih Cafu. Dia adalah satu di antara bek terbaik sepanjang masa. Saya sering menonton pertandingannya saat kecil. Posisi bek kiri saya memilih Roberto Carlos. Bek yang sangat kuat. Punya tendangan yang keras dan kecepatan yang luar biasa," jelas Marko Simic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang dan Penyerang

Nama pertama yang terbesit dalam pikiran Marko Simic untuk menghuni posisi gelandang jangkar adalah Claude Makelele. Kualitas eks Timnas Prancis yang pernah membela Real Madrid dan Chelsea itu memang mendapatkan pengakuan di eranya.

Makelele ditemani oleh gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric serta mantan pemain Barcelona dan Timnas Spanyol, Xavi Hernandez.

"Gelandang bertahan saya pilih Makelele.. Banyak pemain bagus di posisi ini yang setipe dengannya, namun saya rasa dia yang terbaik. Lalu Modric, karena dia orang Kroasia dan sebagai orang Kroasia dia adalah orang yang sangat dijadikan panutan. Pemain yang profesional dan contoh yang baik untuk semua orang. Di umur 34 tahun, dia masih bermain di level tertinggi. Itu yang membuat saya kagum padanya. Lalu Xavi, satu di antara gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola," imbuh Simic.

Adapun, trisula lini depan dalam formasi idaman Simic diisi oleh Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan Cristiano Ronaldo. Khusus nama terakhir, pemain berusia 31 tahun itu menjadikannya sebagai pemain idolanya sepanjang masa.

"Di sisi kanan Messi, mungkin dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Di sisi kiri ada Ronaldo, pemain idola saya sepanjang masa. Di posisi penyerang tengah ada Ibrahimovic. Dia pemain luar biasa. Dengan tinggi yang menjulang, dia punya skill luar biasa. Teknik dan skill di atas rata-rata. Itu yang buat saya mengidolakannya," terang Simic.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Favorit Simic

Marko Simic Best XI: David De Gea; Cafu, Franco Baresi, Paolo Maldini, Roberto Carlos; Xavi Hernandez, Claude Makelele, Luka Modric; Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zlatko Dalic

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 18/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.