Sukses

Bantu Korban Corona Covid-19, Arema FC Bagikan Makanan ke Pekerja Informal

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan pihkanya membagikan 500 bungkus makanan setiap hari pada periode 18-21 April 2020.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menggelar bakti sosial dengan membagikan makanan kepada para pekerja sektor informal. Singo Edan berharap aksi ini dapat mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan pihkanya membagikan 500 bungkus makanan setiap hari pada periode 18-21 April 2020.

"Para ojek online dan pekerja jalanan, mereka perlu diberikan bantuan karena sangat terdampak Covid-19. Mereka masuk dalam kategori pekerja harian," kata Sudarmaji dilansir Antara.

Pembagian nasi bungkus kepada para pekerja sektor informal terdampak virus Corona dilakukan di depan markas Arema FC. Paket nasi bungkus diberikan kepada pengendara ojek online dan pekerja sektor informal lain yang tengah melintas.

Sudarmaji menambahkan, bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian dari gerakan Bakti Arema FC untuk warga Malang. Pada kegiatan ini, Singo Edan bekerja sama dengan Karang Taruna Tangguh, Kelurahan Penanggungan, Kota Malang.

Arema FC berharap kegiatan membagikan kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Sudarmaji juga mengajak komponen masyarakat bisa melakukan aksi yang sama.

"Kami mengajak semua komponen yang lain juga melakukan aksi yang sama, semakin banyak yang membantu semakin diringankan beban warga terdampak Covid-19," ujar Sudarmaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Arema FC

Sebelumnya Arema FC membagikan ratusan paket bantuan bahan pangan kepada warga Kota Malang, Jawa Timur, yang terdampak virus Corona. Aksi sosial tersebut, dilakukan untuk warga yang berada di sekitar markas Arema FC.

Arema FC juga turut serta dalam berbagai kegiatan untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Malang. Salah satunya dengan bergabung dalam gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini