Sukses

MU dan Liverpool Berebut Pemain 16 Tahun

Manchester - Liverpool dan Manchester United (MU) dikabarkan sama-sama naksir pemain berusia 16 tahun milik Aston Villa, Carney Chukwuemeka. Usaha kedua klub menggaet sang pemain diperkirakan berjalan alot karena Aston Villa berniat mempertahankannya. 

Seperti dilansir Mirror, bukan hanya Liverpool dan MU yang meminati Chukwuemeka. Gelandang bertipe box to box tersebut kabarnya juga masuk radar bidikan Manchester City. 

CEO Aston Villa, Christian Purslow, baru-baru ini memberikan pujian setinggi langit terhadap Carney Chukwuemeka. Menurut Purslow, Chukwuemeka kemungkinan merupakan pemain berusia 16 tahun terbaik di Inggris saat ini. 

Alasan itu yang membuat Aston Villa berjuang keras memagari sang pemain dan berniat mempertahankannya. Namun, keinginan Aston Villa sepertinya akan sulit terwujud karena klub itu terancam terdegradasi dari Premier League pada musim depan.

Aston Villa akan mencoba menahan Chukwuemeka dengan iming-iming kesempatan menapak ke tim utama. Bagi seorang pemain belia, kans menembus skuat utama akan menjadi prospek yang menarik. 

Jika memilih hengkang dan gabung ke klub besar seperti MU atau Liverpool, sang pemain kemungkinan akan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Bahkan, bukan tidak mungkin Carney Chukwuemeka akan dimatangkan dulu di tim cadangan.   

 

2 dari 3 halaman

Sesuai Rencana Solskjaer

Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Carney Chukwuemeka karena sesuai dengan rencana masa depan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. 

Pelatih asal Norwegia itu memiliki misi membangun tim dengan pondasi pemain-pemain muda yang bisa dipoles sesuai filosofi Setan Merah. Carney Chukwuemeka akan jadi tambahan yang positif dalam rencana Solskjaer tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Livepool Punya Misi Sama

Liverpool juga memiliki misi yang hampir sama. The Reds malah sudah berinvestasi dengan menggaet beberapa pemain muda seperti Harvey Elliott dan bek Ki-Jana Hoever.

Carney Chukwuemeka saat ini masih berlatih secara part-time di Aston Villa karena mesti merampungkan sekolahnya. 

Sumber: Mirror