Sukses

Eks Pemain Kompori Barcelona Beli Lautaro Martinez

Barcelona dikabarkan tertarik memboyong Martinez di bursa transfer nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Inter Milan, Lautaro Martinez dinilai cocok bergabung dengan Barcelona. Striker asal Argentina itu punya karakter bermain yang pas dengan raksasa Spanyol tersebut.

"Martinez lebih daripada Aguero, seorang prototipe striker baru yang cocok dengan Barcelona, kata eks pemain Barcelona Pizzi seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona dikabarkan tertarik memboyong Martinez di bursa transfer nanti. Bahkan, Barcelona disebut-sebut lebih memprioritaskan Martinez ketimbang membawa pulang Neymar dari PSG.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Salah satunya adalah biaya transfer yang lebih murah.

Martinez diduga akan tersedia di sekitar harga 97 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun pada musim panas ini karena klausul dalam kontraknya di Giuseppe Meazza.

Pizzi mengatakan, Martinez akan cocok dengan Barcelona karena gampang beradaptasi. Hal tersebut telah ditunjukan Martinez di klub-klub sebelumnya maupun timnas Argentina.

"Dia telah membuktikan apa yang bisa dia lakukan di timnas Argentina dengan Racing, dan Inter. Dia terlihat striker ideal bagi Barcelona," kata Pizzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berusaha Dipertahankan

Di sisi lain, Inter Milan masih berusaha mempertahankan striker andalannya tersebut. Caranya dengan menawarkan gaji baru sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 70,9 miliar per musim.

Namun, Barcelona menggoda Martinez dengan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang ditawarkan Inter, yakni 8 juta euro per musim. Angka tersebut masih jauh lebih kecil dibandingkan gaji Neymar yang mencapai 36 juta euro per musim.

3 dari 3 halaman

Chelsea dan Manchester City

Sementara itu, Barcelona tampaknya harus bekerja keras jika ingin mendapatkan Martinez. Pasalnya, dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester City juga tertarik mendapatkan jasanya.

Mengutip dari Sport, Chelsea dan Manchester City punya tawaran yang lebih menarik. Kedua klub asal Inggris itu bakal memberikan gaji yang lebih besar andai bersedia pindah klub.

Chelsea dan Manchester City siap membayar 10 juta euro per musim untuk Lautaro Martinez. Jumlah tersebut jelas lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.