Sukses

Lawan Pandemi Virus Corona Covid-19, Bali United Sumbang 200 Ribu Masker Medis

Manajemen Bali United bergerak membantu Pemerintah Provinsi Bali untuk menangani pandemi virus corona.

Gianyar - Pandemi virus corona covid-19 membuat Bali United tergerak untuk memeranginya. Manajemen Serdadu Tridatu pun memutuskan untuk membantu Pemerintah Provinsi Bali.

Mereka mendonasikan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit yang tersebar di seluruh Provinsi Bali. Pada tahap pertama, Bali United mengirimkan APD untuk Kabupaten Gianyar yang akan diteruskan ke Pemprov.

Bantuan yang diberikan di antaranta 2.000 pelindung kepala, 900 disposable hazmat, 4.000 pelindung sepatu, 2.000 sarung tangan, 1.150 pasang sepatu boot.

Bali United juga akan mendonasikan 200.000 masker medis. Pada tahap pertama, sudah 22 ribu masker yang dikirimkan.

"Kami berharap, dengan bantuan ini bisa membantu mengurangi beban tim medis dalam menangani pasien COVID-19. Mereka adalah pahlawan bagi kami dan kami memberi semangat pada mereka," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, di situs resmi klub.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Suporter

Manajemen Bali United akan terus mengirimkan bantuan pada bulan April. Mereka juga menggalang dana dan berharap suporter ikut terlibat.

Selain itu, Yabes juga berharap semua suporter Bali United ikut berkontribusi pada penanganan pandemi, yakni dengan cara berada di rumah saja, agar penyebaran virus terhenti.

"Kami juga berharap dukungan materi maupun moral untuk membantu tim medis maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi Covid-19 ini. Terakhir semoga kondisi ini dapat segera pulih dan kita semua dapat bersama-sama kembali ke lapangan untuk mendukung tim Bali United," tutup Yabes Tanuri.

3 dari 3 halaman

Menyebar di Seluruh Wilayah

Bali saat ini sudah masuk zona merah karena kasus COVID-19 sudah menyebar nyaris ke seluruh kabupaten/kota.

Hingga Jumat (10/4/2020), ada 63 orang di Bali yang terinfeksi, terbanyak di Denpasar (21 orang). 

Sumber: Bali United, Pemprov Bali

Disadur dari: Bola.com (penulis Wiwig P, published 10/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini