Sukses

Bruno Fernandes Merasa Mirip Gelandang Gagal MU, Apa Alasannya?

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU), Bruno Fernandes memanfaatkan waktu karantina mandiri di tengah pandemi virus corona covid-19 untuk merawat diri. Fernandes mencukur cambang yang selama ini melekat di wajahnya.

Fernandes pun menyamakan dirinya dengan eks pemain MU, Juan Sebastian Veron. "Tetapi rambutnya harus tetap ada," kata Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.

Pemain asal Portugal itu memulai periode pertama kariernya bersama Manchester United (MU) dengan manis. Pemain asal Portugal itu telah membukukan empat assist dan tiga gol sejak bergabung pada Januari lalu.

Sayang, kecemerlangan Fernandes terhenti lantaran pandemi virus corona covid-19. Liga Inggris dihentikan sementara demi mencegah virus itu menjangkiti para pemain.

Uniknya, karier Veron bersama MU justru tidak mengilap. Veron hanya tampil 82 kali dan mencetak 11 gol selama dua musim.

Pemain berkepala plontos itu pun lalu dipinjamkan ke Chelsea, Inter Milan, sebelum mudik ke Estudiantes pada musim 2006.

 

 

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Pelatih

Lebih lanjut, Fernandes pun menilai sebagai pemain kepercayaan diri pelatih penting. Menurut pemain asal Portugal itu, ia harus tahu posisinya di klub.

"Bagi saya yang terpenting tentu saja kepercayaan pelatih. Saya harus tahu, apakah saya didukung pelatih, karena terkadang ketika Anda berganti klub, tidak semua pelatih menginginkan Anda," ujarnya Fernandes.

3 dari 3 halaman

Didapatkan di MU

Fernandes menambahkan, ia merasa dipercaya oleh MU dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun demikian, Fernandes mengaku akan tetap datang ke MU untuk membuktikan diri.

"Saya datang dan saya akan menunjukan kepada pelatih saya bisa bermain. Saya bisa menjadi pilihannya, karena terkadang Anda harus menujntut diri Anda dan berusaha lebih," kata Fernandes.