Sukses

Klasemen Liga Italia Serie A: Persaingan Tiga Tim Terhenti karena Pandemi Virus Corona Covid-19

Virus corona covid-19 menghentikan persaingan ketat di Liga Italia Serie A. Padahal Juventus, Lazio, dan Inter Milan tengah bersaing memperebutkan gelar juara.

Liputan6.com, Roma - Virus corona covid-19 menghentikan persaingan ketat di Liga Italia Serie A. Padahal Juventus, Lazio, dan Inter Milan tengah bersaing memperebutkan gelar juara.

Peghentian itu berkaitan dengan masih mewabahnya virus corona covid-19. Menurut data worldometers, Jumat (10/4/2020), ada 1,6 juta lebih orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia.

Dari jumlah itu, 95.732 orang meninggal dunia. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan pasien positif terbanyak yakni 468.887 orang dan 16.697 meninggal dunia.

Klub-klub Italia pun baru melakoni 26 pertandingan saja dari total 38. Jika sesuai jadwal, Liga Italia semestinya berakhir sekitar Juli-Agustus.

Juara bertahan Juventus masih berada di puncak klasemen. Cristiano Ronaldo dan kawa-kawan mengoleksi 63 poin. Bianconeri -julukan Juventus- hanya unggul satu poin dari peringkat dua Lazio.

Inter Milan sendiri menempati posisi tiga klasemen Serie A dengan 54 poin. Namun pasukan Antonio Conte itu masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Belum diketahui apakah Serie A akan kembali dilanjutkan atau selesai di tengah jalan. Pasalnya wabah virus corona di Italia semakin parah saja.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

 

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Sementara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini