Sukses

Barcelona Siapkan Gaji Besar untuk Membujuk Martinez Tinggalkan Inter Milan

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona melakukan berbagai cara agar striker Inter Milan, Lautaro Martinez mau gabung musim depan. Kabarnya, Azulgrana sudah menyiapkan kontrak dengan nilai yang menggiurkan untuk membujuk pemain asal Argentina itu.

Lautaro bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2018 lalu. Namun, ia tidak bisa memberikan dampak instan lantaran masih tenggelam di bawah pamor Mauro Icardi yang sedang menjadi andalan Nerazzurri kala itu.

Sekarang Icardi telah pergi, dan Lautaro menjadi tulang punggung di lini serang Inter Milan. Ia berhasil mencetak 16 gol dari 31 penampilan dan ini cukup jadi alasan bagi Barcelona untuk merekrutnya.

Dan karena itu juga, Barcelona jadi tertarik dengan Lautaro. Ia dianggap sebagai calon pengganti yang sepadan untuk Luis Suarez yang mulai memasuki usia rawan gantung sepatu.

 

2 dari 3 halaman

Barcelona Siapkan Gaji Tinggi

Sekarang isu pandemi virus Corona sedang jadi masalah utama di dunia sepakbola. Diyakini bahwa bursa transfer musim panas nanti tidak akan sama seperti yang sudah-sudah.

Harga pemain bakalan menurun. Hal ini dikarenakan kekuatan finansial klub-klub yang terpukul akibat penundaan kompetisi. Beberapa klub pun sudah mengambil kebijakan pemotongan gaji untuk bertahan hidup.

Namun Barcelona nampaknya masih punya cadangan dana yang cukup besar. Mereka tetap bertekad memboyong Lautaro ke Nou Camp kendati Inter enggan bergeming dari angka transfer 100 juta euro.

Bahkan katanya, Barcelona sudah menyiapkan kontrak yang cukup menggiurkan bagi pria berumur 22 tahun tersebut. Goal International mengatakan bahwa raksasa Spanyol itu siap menggaji Lautaro 10 juta euro per tahunnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Khawatir dengan FFP

 

Walaupun angka itu tergolong besar, namun Barcelona tidak memiliki masalah untuk memenuhinya. Bahkan klub besutan Quique Setien tersebut tidak harus memikirkan ancaman Financial Fair Play.

Seperti yang diketahui, regulasi Financial Fair Play tidak memperbolehkan sebuah klub membuat pengeluaran yang lebih besar dari pemasukannya. Klub juga tidak diperbolehkan membuat pengeluaran lebih dari 70 persen pemasukan tahunan untuk gaji.

Angka tersebut jauh di bawah nilai yang Barcelona beri kepada Luis Suarez selama ini. Sehingga angka 10 juta euro untuk Lautaro Martinez seharusnya tidak menjadi masalah bagi juara bertahan La Liga tersebut.

Yang perlu diperhatikan justru saingannya. Beberapa raksasa Eropa lainnya seperti Chelsea dan Borussia Dortmund juga dikabarkan sedang meminati eks striker Racing Club tersebut.

(Goal International)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 10/4/2020)