Sukses

Sampdoria Tolak Serie A Terus Dilanjutkan di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19

Sejauh ini, Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, berencana untuk melanjutkan kompetisi Serie A dengan status tanpa penonton.

Liputan6.com, Sampdoria - Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero menolak untuk melanjutkan Serie A musim 2019/20 yang terhenti karena virus corona covid-19. Menurutnya, terlalu bahaya jika dilanjutkan.

Sejak bulan lalu, Serie A ditangguhkan hingga batas yang tidak ditentukan. Sejauh ini, Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, berencana untuk melanjutkan kompetisi dengan status tanpa penonton.

Namun, Ferrero dengan tegas menolak pernyataan tersebut. Sebab, hingga Kamis (9/4/2020), sudah lebih dari 17.600 orang di Italia meninggal karena virus corona.

"Mari kita mengatur diri untuk mengatakan kompetisi ini harus berakhir sampai di sini dan sekarang juga," kata Ferrero kepada Telenord.

"Saya mengatakannya dengan berat hati. Saya ingin melanjutkan Serie A tapi hanya mau melihat stadion Sampdoria penuh dengan para penggemar yang memukul drum. Itu sangat indah," ucapnya melanjutkan. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Pemain Sampdoria Terkena Corona

Sampdoria merupakan tim yang paling berdampakterkena virus corona. Ada tujuh pemain mereka yang terpapar akibat wabah ini dan belum dinyatakan pulih sepenuhnya.

Ferrero mengatakan, Sampdoria bukan menyerah dengan keadaan. Namun, mereka ingin melihat sorak-sorak penonton dari tibune stadion.

"Mengapa repot-repot memainkan pertandingan tanpa penggemar, warna-warna di sekitar, kebisingan dan sorak-sorai, ini sepak bola, ini adalah hiburan dan 90 menit dengan adrenalin murni. Sebuah permainan tanpa penggemar, apa jadinya."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.