Sukses

5 Rekor Liga Inggris yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris 2019/20.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi yang terkena dampak dari virus Corona Covid-19. Kompetisi ini pun harus terhenti sejak bulan lalu.

Sebelum dihentikan, Liverpool masih berada di puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut unggul jauh, 25 poin, dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Nah, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris 2019/2020. Sejauh ini, FA berencana untuk melajutkan Liga Inggris pada Juni mendatang. Namun dengan catatan, pemerintah Inggris juga berharap penderita virus Corona Covid-19 di Inggris sudah berkurang.

Hingga Rabu (8/4/2020) sudah ada 55.242 kasus virus Corona di Inggris. Tercatat 6.159 orang meninggal akibat pandemi yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.

Dengan fakta tersebut, hingga saat ini pembicaraan tentang melanjutkan liga pada bulan Juni masih berlanjut. Liga Inggris diizinkan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi wabah corona di negara tersebut membaik.

Sebelum Liga Inggris musim 2019/2020 dilanjutkan, ada beberapa fakta menarik mengenari rekor yang belum dipecahkan hingga saat ini. Apa saja itu?

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Juara Terbanyak

Sejak kompetisi ini bernama Premier League, Manchester United (MU) merupakan klub tersukses. Mereka menjadi klub yang paling banyak menjuarai Premier League, yakni 13 kali.

Semuanya diraih klub berjulukan Setan Merah saat masih dinakhodai Sir Alex Ferguson. Setelah pria asal Skotlandia itu pensiun pada 2012/13, MU belum pernah menjuarai Premier League lagi.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Poin Terbanyak

Manchester City menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan poin dalam semusim. Mereka berhasil mengemas 100 poin ketika menjadi juara Liga Inggris pada 2017/18.

Namun, rekor ini bisa saja pecah pada musim 2019/20. Saat ini, Liverpool sudah mengemas 82 poin. Dengan sembilan pertandingan tersisa, bila Liga Inggris dilanjutkan, Liverpool bisa memecahkan poin tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Tim Terbanyak Raih Imbang

Sejak 1992 hingga sekarang, ada tiga klub yang meraih hasil imbang dalam satu mmusim kompetisi Liga Inggris, yakni Manchester City, Sheffield United, dan Southampton.

Ketiganya mencatatkan hasil imbang sebanyak 18 kali. Manchester City mencatatkannya pada musim 1993/94, kemudian Sheffiled di 1993/94, dan Southampton pada 1994/95. Ketika itu pertandingan dalam semusim masih berjumlah 42 laga.

5 dari 6 halaman

Telan Kekalahan Terbanyak

Hingga saat ini, ada tiga tim yang sudah menelan 29 kekalahan dalam satu musim Liga Inggris, yakni Ipswiwch Town (1994/95), Sunderland (2005/06), dan Derby County (2007/08).

Namun dengan catatan, Ipwich Town mencatatkan kekalahan tersebut dari 42 pertandingan. Sedangkan Sunderlan dan Derby County dari 38 pertandigan.

6 dari 6 halaman

Poin Terendah dalam Semusim

Derby County benar-benar tampil buruk pada musim 2007/2008. Mungkin, performa seburuk itu tak akan terulang lagi, hanya meraih 11 poin.

Untuk melihat konteksnya, 11 poin bukan hanya yang terendah dan terburuk di era Premier League. Itu juga poin terendah secara total yang pernah diraih tim di Liga Inggris pada era pemberian tiga poin untuk sebuah kemenangan.

Pada musim yang sangat buruk itu, Derby juga sangat buruk dalam urusan mencetak gol, yaitu cuma melesakkan 20 gol dalam 38 laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona

Video Terkini