Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Solskjaer Berang Pemain Liga Inggris Dicap Tak Beri Bantuan

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer ikut bersuara terkait polemik yang melibatkan para pemain di Liga Inggris terkait pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer ikut bersuara terkait polemik yang melibatkan para pemain di Liga Inggris terkait pandemi virus Corona covid-19. Menurutnya, cap negatif kepada para pemain di tengah pandemi itu tidak adil.

Sebelumnya, Sekretaris Kesehatan Britania Raya, Matt Hancock menilai para pemain harus punya andil menghadapi pandemi virus Corona ini. Caranya, mereka dapat memotong gaji untuk mengurangi beban finansial yang muncul.

Namun demikian, kritik Hancock itu ditanggapi dingin oleh para pemain. Menurut kapten dari beberapa klub Liga Inggris, para pemain sudah ikut berperan sebelum Hancock melontarkan kritiknya.

Solskjaer pun sepakat dengan hal tersebut. "Bagi saya, sangat tidak adil untuk menghakimi satu pemain atau mereka sebagai kelompok. Pasalnya, saya sudah tahu, mereka sudah bekerja keras di komunitas masing-masing," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Pandemi virus Corona memang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Ada 1,3 juta orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia menurut data New York Times, Rabu (8/4/2020).

Dari jumlah itu, sebanyak 81.106 meninggal dunia. Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan pasien positif terbanyak yakni 395.090 dengan jumlah kematian mencapai 12.786.

Italia menjadi negara dengan korban jiwa terbanyak yakni 17.127. Total, ada 135,586 orang dinyatakan positif virus Corona di sana.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Solskjaer mengatakan, para pemain dan klub terus berdiskusi demi menemukan tindakan yang ideal. Manajer asal Norwegia itu menilai, tindakan itu tidak mudah dilakukan.

"Ini tidak mudah bagi semua pihak dan mendapat cap negatif itu tidak adil bagi saya," ujar Solskjaer.

"Saya kira kami semua ingin membantu para petugas medis, komunitas dan saya kira penting bagi setiap klub melakukan apa yang menurut mereka tepat," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dihentikan

Sementara itu, Liga Inggris saat ini tengah dihentikan lantaran pandemi virus Corona. Belum diketahui, kapan kompetisi musim 2019/20 akan bergulir lagi.

Liverpool sendiri berada di puncak klasemen dengan 82 poin. Di sisi lain, MU menempati peringkat kelima dengan 45 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini