Sukses

Syarat Gelandang Ajax Amsterdam untuk Real Madrid

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid. Gelandang berusia 22 tahun itu punya beberapa sarat bagi klub yang ingin menggaetnya.

"Perasaan saya untuk klub itu harus positif. Saya tidak bermaksud mengatakan, merasa diinginkan itu menjadi satu-satunya hal penting melainkan saya harus cocok dengan gaya bermainnya," kata De Beek seperti dilansir Sportskeeda.

Van de Beek adalah salah satu bintang muda Ajax yang berhasil mengantar timnya mencapai semi final Liga Champions musim lalu. Ia mencetak empat gol dalam 18 penampilan (termasuk babak kualifikasi). Pemain 22 tahun juga membantu tim memenangkan dua trofi domestik.

Performa Van de Beek menarik perhatian dari sejumlah klub top Eropa. Di antaranya Real Madrid dan Manchester United.

Real Madrid dianggap memimpin perlombaan untuk menandatangani pemain internasional Belanda itu. Van de Beek ke Santiago Bernabeu kemungkinan akan pindah di jendela transfer Januari.

 

 

2 dari 3 halaman

Frekuensi Bermain

Van de Beek menambahkan, satu hal penting lainnya adalah menyangkut statusnya di tim. Ia mengatakan, tidak ingin pindah jika klub tersebut lebih banyak mencadangkannya.

"Tentu saja, saya harus tahu, seberapa sering saya bermain," kata Van De Beek.

3 dari 3 halaman

Suka Atmosfer Spanyol

Lebih lanjut, ia juga mengaku suka dengan atmosfer Spanyol yang cerah. Namun ia mengaku belum mengambil langkah apapun jika harus pindah ke sana.

"Menyenangkan dapat bermain di bawah Matahari, tetapi saya belum mengambil kursus bahasa Spanyol," katanya mengakhiri.