Sukses

Diminati 2 Klub, Bek Tottenham Buka Peluang Pindah ke Italia

Napoli disebut-sebut ingin memboyong Jan Vertonghen. Kontrak pemain Belgia itu dengan Tottenham Hotspur takkan lama lagi akan berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Jan Vertonghen di Tottenham Hotspur akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan. Dan jika tanpa keinginan yang jelas dari klub atau pemain itu sendiri untuk memperbarui kontraknya, jalan keluar pasti sedang diperdebatkan.

Berbagai klub dikabarkan sangat meminati pemain Tottenham asal Belgia ini. Dan, kepindahan ke Italia, tempat bek veteran sering berkembang, tentu saja masuk akal, terutama karena ia juga belum pernah bermain di sana sebelumnya.

Napoli disebut-sebut menjadi salah satu klub yang tertarik pada layanannya. Ini karena ada kemungkinan Kalidou Koulibaly akan dijual, sehingga bakal meninggalkan Gennaro Gattuso dengan lubang yang perlu diisi dengan backline-nya.

Antonio Petrazzuolo, direktur Majalah Napoli, membagi beberapa informasi tentang Vertonghen. "Mengenai berita, bek Tottenham Belgia, Vertonghen, sudah keluar dari kontrak, dan sejauh yang saya tahu, transfer akhirnya ke Naples akan sesuai dengan keinginannya. Pemain juga menarik bagi Inter,” katanya.

Memang masuk akal bagi pemain Tottenham ini jika tertarik dengan prospek bermain di Italia sebelum gantung sepatu atau kembali ke Belgia untuk tahun-tahun terakhirnya di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pro dan Kontra

Sebelumnya, justru beredar kabar Vertonghen membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontrak di Tottenham. Ia tengah menimbang pro dan kontranya.

Bek 32 tahun itu berada di ujung kontraknya bersama Spurs, sebagaimana masa kerjanya akan habis pada 30 Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Bukan Pilihan

Sampai saat ini belum ada kesepakatan yang diraih mengenai kontrak baru, yang berarti pemain internasional Belgia itu bisa lepas di bursa transfer berikutnya.

Sejak didatangkan dari Ajax pada 2012, Vertonghen telah membukukan 311 penampilan untuk Spurs dan mencetak 14 gol. Namun, ia tidak selalu menjadi starter semenjak Jose Mourinho menggatikan Mauricio Pochettino sebagai manajer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.