Sukses

Gelandang Napoli Masuk Radar Real Madrid

Madrid - Real Madrid dikabarkan tertarik memboyong gelandang Napoli, Fabian Ruiz, pada bursa transfer mendatang. Klaim tersebut disampaikan agen sang pemain, Alvaro Torres. 

Fabian tampil impresif bersama Partenopei, julukan Napoli, dalam dua musim terakhir. Perkembangan pemain berusia 4 tahun itu menarik perhatian beberapa klub besar Eropa, satu di antaranya Real Madrid.

El Real dikabarkan ingin melakukan perombangkan tim, dengan salah satu alternatifnya memboyong Fabian. Los Blancos harus berbenah supaya bisa bersaing lebih kompetitif di La Liga maupun Liga Champions. 

Saat kompetisi La Liga 2019-2020 dihentikan sementara karena pandemi virus corona, El Real bercokol di peringkat dua klasemen sementara. Tim besutan Zinedine Zidane tertinggal dua poin dari sang seteru abadi, Barcelona. Fakta tersebut jelas mengusik Zidane dan petinggi klub.  

"Sudah helas ada beberapa klub penting yang menanyakan tentangnya. Dia menghabiskan tiga tahun di level tertinggi. Ya, memang benar Real Madrid menunjukkan ketertarikan, kami sudah bilang ke Napoli," kata Alvaro Torres, seperti dilansir Football Italia, Jumat (3/4/2020). 

"Tapi, sekarang dia harus fokus ke timnya. Musim panas ini, kita lihat saja. Dia seorang gelandang yang akan menandai sebuah era," imbuh sang agen. 

2 dari 2 halaman

Sumbang 10 Gol

Fabian Ruiz tercatat menyumbangkan dua gol dalam 22 laga Seria A musim ini. Dengan demikian, dia total menorehkaan 10 gol dalam 72 laga di semua kompetisi bersama Partenopei. 

Pemain Spanyol itu gabung ke Napoli pada Juli 2018. Sebelumnya, dia memperkuat Real Betis.  Fabian Ruiz juga sudah mencicipi caps Timnas Spanyol, yaitu sebanyak enam kali. 

Meskipun sang agen sudah mengonfirmasi ketertarikan Real Madrid terhadap Fabian, Napoli belum memberikan keterangan resmi mengenai rumor tersebut. 

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 3/4/2020)