Sukses

Neymar Diam-Diam Sumbang Rp 15 Miliar Untuk Penanganan Wabah Corona Covid-19

Neymar diam-diam menyumbang Rp 15 miliar untuk penanganan wabah virus corona.

Paris - Bintang Paris-Saint Germain, Neymar, telah memberikan sumbangan besar untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Menurut laporan Mirror, penyerang Brasil itu secara diam-diam menyumbangkan 5 juta Real Brasil (atau sekitar 769.000 pounds/Rp 15 miliar) kepada UNICEF dan untuk dana solidaritas yang digalang oleh selebritas.

Uang itu akan digunakan untuk membantu mengobati pasien virus corona dan memberikan dukungan bagi mereka yang berjuang karena dampak wabah global.

Pihak Neymar tidak mengumbar sumbangan tersebut. Namun, sumbangan diam-diam itu terungkap dari acara televisi di Brasil, Fofocalizando.

Dia adalah bintang olahraga terbaru yang menghamburkan uang untuk membantu upaya melawan virus corona, yang telah merenggut lebih dari 50.000 jiwa di seluruh dunia.

Sebelumnya, mantan rekan Neymar di Barcelona, Lionel Messi, juga menyumbang sekitar Rp 17 miliar. Cristiano Ronaldo dan agennya juga menyumbang Rp 17,3 miliar.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1 Juta Kasus

Hingga Kamis (3/4/2020), jumlah kasus virus corona di seluruh dunia mencapai 1.015.877 dan 53.217 di antaranya meninggal dunia.

Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak, yakni 245.193 dan 6.088 di antaranya meninggal dunia. Sementara, Italia menjadi negara dengan tingkat kematian terbanyak, yakni 13.915.

Sumber: Mirror, Worldometer

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Prancis

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona

  • Sepak Bola

  • Bola.com

Video Terkini