Sukses

Jadi Lumbung Gol Persib, Castillion Ungkap Kunci Sukses Duet dengan Wander Luiz

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion mengungkapkan rahasia kekompakannya dengan Wander Luiz. Sementara ini, keduanya menjadi lumbung gol Pangerang Biru sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona COvid-19.

Enam dari tujuh gol Persib dicetak Castillion dan Luiz pada tiga laga awal yang berujung kemenangan. Dua gol disumbang Castillion dan Luiz empat, sementara satu lagi merupakan gol bunuh diri. Luiz pun menjadi top skorer sementara Shopee Liga 1 2020.

Pencapaian itu diakui Castillion lewat komunikasi yang baik dengan Luiz. Tak hanya saat pertandingan atau latihan, komunikasi juga terjalin baik di luar lapangan. Hal itulah yang membuat chemistry mereka menjadi semakin kuat.

"Kami bicara banyak tentang hal lain. Tak hanya tentang Persib, tapi bicara banyak hal di luar lapangan. Jadi, tidak cuma di lapangan. Saya dan Wander punya hubungan baik, di luar lapangan kami teman baik," kata Castillion di Bandung seperti dikutip dari laman Persib.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Serumah

Bahkan, Castillion pernah serumah dengan Luiz saat awal kedatangannya di Bandung. Kebersamaan itu menjadi momen untuk saling mengenal satu sama lain, termasuk memahami karakter permainan di lapangan.

"Salah satu kuncinya adalah kami pernah tinggal serumah saat awal-awal di Bandung dan itu jadi kunci yang baik untuk membentuk chemistry dengan Wander," papar pemain berpaspor Belanda itu.

"Ini sangat baik karena bisa komunikasi sepanjang hari. Saya mau dia bikin gol, dia juga mau saya bikin gol dan itu juga jadi kunci permainan yang baik untuk saya."

 

3 dari 3 halaman

Ingin Persib Juara

Tak hanya mencetak gol, Castillion juga bertekad membawa Persib juara. Namun, ambisinya itu harus ditunda karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 tengah dihentikan karena pandemi corona Covid-19.

"Saya punya target dengan Persib untuk menjadi juara, dan kami sudah melewati tiga pertandingan dengan baik," ujarnya..

"Untuk saya pribadi, saya ingin mencetak gol sebanyak yang saya bisa. Karena itu adalah cara untuk membantu tim sebagai pemain depan."