Sukses

Bantu Lawan Corona Covid-19, Dua Bintang Persib Putri Lelang Jersey Kebanggan

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Persib Putri, Risqiyanti menjadi bagian dalam aksi #SepakbolaWanitaLawanCovid19 dengan melelang jersey musim 2019 miliknya. Kampanye tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Ingin berperan dalam memerangi wabah corona covid-19, pemain yang akrab disapa Kijun itu langsung menerima ajakan untuk melakukan aksi tersebut. Hasil lelang itu akan dialokasikan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi yang membutuhkan.

"Pertamanya aku diajakin temen sesama pesepakbola buat ikutan lelang. Saat itu juga, aku langsung bilang mau karena hasil lelang ini nantinya dibelikan APD bagi mereka yang membutuhkan," terang Kijun melalui Persib.co.id.

Pemain bernomor punggung 18 itu mengaku resah dan khawatir dengan pandemi corona covid-19. Kijun pun mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada dirumah agar terhindar dari virus tersebut.

"Aku sering baca berita di media sosial dan nemu kalau banyak orang butuh APD ini. Jujur, aku sendiri takut tapi aku pengen bantu, jadi caranya dengan lelang ini. Semoga bantuan ini bermanfaat, " ungkapnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uyung Ikutan

Selain Kijun, hal serupa juga dilakukan oleh Siti Latipah Nurul Inayah. Pemain yang kerap dipanggil Uyung itu melelang jersey kebanggannya di akun instagram pribadinya @_uyung. Koleksi yang ia lelang adalah jersey tandang musim 2019 lalu.

"Sebenarnya dua-duanya punya arti, tapi kenapa saya pilih yang putih, soalnya jersey ini punya kenangan tersendiri. Saya ingin jersey ini punya arti lebih, dan insya Allah, saya ikhlaskan jersey itu dilelang, " jelas Uyung.

3 dari 3 halaman

Hingga 2 April

Lelang jersey milik Kijun dan Uyung dimulai sejak Selasa (31/3) malam hingga 2 April. Selain untuk tenaga medis, hasil lelang juga untuk membantu pihak lain yang membutuhnkan.

(Balwa Ramadhan/Mg)