Sukses

Perdana Menteri Italia Bikin Aturan Baru untuk Serie A Terkait Corona Covid-19

Perdana Menteri Italia kesal setelah Lazio hingga Napoli telah mengumumkan bakal memulai latihan lagi pada awal April untuk persiapan Serie A.

Liputan6.com, Roma - Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte membuat aturan baru terkait wabah virus corona covid-19. Dia melarang klub-klub Serie A untuk latihan hingga pertengahan April 2020.

Sebelumnya, Lazio hingga Napoli telah mengumumkan bakal memulai latihan lagi pada awal April untuk persiapan Serie A. Namun, keputusan dua klub itu membuat Conte meradang.

Pasalnya, virus corona covid-19 di Italia belum mereda. Hingga saat ini, warga Italia sudah lebih dari 13 ribu meninggal dunia akibat wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China.

"Langkah-langkah aktual diperpanjang hingga 13 April. Kami meminta (klub-klub Serie A) melakukan pengorbanan," kata Conte, seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Kita semua harus memahami satu hal. Andai kita berhenti mengikuti aturan atau menurunkan langkah-langkah yang sudah dirancang, bisa saja kita menyia-nyiakan semua," ujarnya menambahkan. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan di Rumah

Conte meminta semua pemain di Serie A lebih baik berlatih di rumah, ketimbang di pemusatan latihan dengan penuh risiko tertular virus corona covid-19.

"Satu-satunya yang tidak dibolehkan adalah berlatih di markas klub!" ucap Perdana Menteri Italia berusia 55 tahun tersebut.

"Ini bukan berarti para atlet dilarang latihan, mereka bisa melakukannya secara individu," kata Conte melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini