Sukses

Seperti Perang Dunia, Pandemi Corona Covid-19 Bikin Wimbledon Batal

Pertama kali sejak Perang Dunia II salah satu turnamen Grand Slam Wimbledon dibatalkan.

Liputan6.com, London - Wimbledon menjadi kompetisi olahraga bergengsi kesekian yang akibat pandemi virus Corona. Panitia mengumumkan edisi 2020 batal digelar karena kekhawatiran terhadap Covid-19, Rabu (1/4/2020).

"Tidak mungkin kejuaraan tetap berlangsung sesuai jadwal mengingat betapa seriusnya pandemi ini," tulis keterangan resmi panitia Wimbledon.

Olimpiade, Piala Eropa, dan Copa America sebelumnya sudah ditunda setahun karena virus Corona. Sementara mayoritas kompetisi reguler tengah dihentikan.

Panitia Wimbledon sebelumnya memiliki opsi menggelar kompetisi tanpa penonton atau menunda turnamen mengingat pembatalan Olimpiade. Namun, mereka memutuskan menolak dua pilihan tersebut.

Wimbledon 2020 rencananya berlangsung pada 29 Juni hingga 12 Juli. Ini adalah kali pertama sejak Perang Dunia II turnamen tersebut batal digelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Ajang Tenis Lain

Akibat pandemi virus Corona, panitia Prancis Terbuka sudah memundurkan jadwal dari Mei ke September. Sementara AS Terbuka masih berlangsung sesuai jadwal yakni dimulai pada 24 Agustus.

Selain Grand Slam, kompetisi tenis lain yang terpengaruh pandemi Covid-19 adalah Indian Wells. Sementara Davis Cup kemungkinan juga dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini