Sukses

Jeda karena Pandemi Virus Corona Covid-19, Liga Spanyol bakal Bergulir Lagi 27 Juni?

Jumlah kasus positif virus corona sendiri di dunia terus meningkat. Menurut data New York Times, Rabu (1/4/2020), ada 839.200 orang dinyatakan positif dengan 41.343 orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Madrid - Liga Spanyol kabarnya akan bergulir kembali pada 27 Juni 2020. Menurut operator Liga Spanyol, La Liga, Juni adalah tenggat terakhir untuk memulai lagi kompetisi setelah jeda lantaran pandemi virus corona covid-19.

Seperti dilansir Sport, pihak operator beralasan kompetisi musim 2019/20 tidak bisa lagi bergulir jika sudah melewati Juni. Pasalnya, itu akan berdampak kepada keuangan klub.

Presiden La Liga, Javier Tebas kabarnya sudah berkomunikasi dengan klub di Liga Spanyol maupun Divisi Dua terkait rencana itu. Tebas juga memberitahu klub rencana pembatalan musim ini andai tenggat waktu Juni terlewati.

Jumlah kasus positif virus corona sendiri di dunia terus meningkat. Menurut data New York Times, Rabu (1/4/2020), ada 839.200 orang dinyatakan positif dengan 41.343 orang meninggal dunia.

Italia menjadi negara Eropa terparah dengan jumlah kasus positif 105.792 dan 12.428 orang meninggal dunia. Spanyol berada di urutan kedua dengan 94.417 kasus dengan 8.189 orang meninggal.

Pandemi virus corona itu membuat kompetisi di Eropa, baik liga domestik atau Liga Champions, dan Liga Europa dihentikan. Hingga kini, belum diketahui pasti kapan kompetisi bakal bergulir lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Jelas

Kendati sudah menetapkan tanggal, pihak La Liga disebut belum memastikan teknis pertandingan. La Liga belum mengetahui apakah pertandingan bakal digelar dengan atau tanpa penonton.

Beberapa klub sebetulnya menentang rencana menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun mereka juga tidak punya banyak pilihan demi menyelamatkan keuangan klub.

Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-27. Barcelonas sedang memimpin klasemen dengan 58 poin, unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini