Sukses

Krisis Akibat Virus Corona Covid-19, Juventus Berniat Jual Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Turin - Pandemi virus corona covid-19 benar-benar berdampak buruk bagi klub-klub Eropa. Juventus menjadi salah satunya klub yang ekonominya terganggu akibat wabah ini.

Mengutip dari Sports Mole, akibat krisis keuangan yang mereka alami, Juventus berencana bakal melepas Cristiano Ronaldo. Klub asal Italia itu takut tidak mampu membayar upah pemain berusia 35 tahun tersebut.

Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo mendapat bayaran sekitar 500 ribu pound sterling setiap pekannya. Si Nonya Tua disebut tidak mampu membayar gaji Ronaldo hingga kompetisi bergulir kembali.

Ronaldo masih punya kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2022. Namun, pemain Timnas Portugal tersebut sudah bersedia memotong gajinya demi membantu keuangan Juventus.

Namun, gaji Ronaldo, meski sudah dipotong, masih dianggap terlalu besar untuk Juventus. Untuk diketahui, nilai kontrak Ronaldo selama setahun di Juventus berada di angka 27 juta pound sterling.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Murah

Dengan krisis finansial, tidak ada pemasukan dari hak siar hingga sponsor, Juventus terpaksa menjual Ronaldo dengan harga murah. Si Nyonya Tua membandrol Ronaldo seharga 63 juta pound sterling.

Bila dilihat, Juventus akan mengalami kerugian. Paslanya, mereka membeli kekasih Georgina Rodriguez itu dari Real Madrid pada 2018 dengan harga 100 juta pound sterling.

 

3 dari 3 halaman

Diincar MU dan PSG

Dengan harga yang murah, Ronaldo saat ini sedang diawasi dua klub top Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United (MU), yang pernah menjadi klubnya pada 2003 hingga 2009.

Ronaldo disiapkan PSG untuk mengantisipasi kepindahan Neymar pada musim panas mendatang. Neymar sudah berulang kali mengatakan bakal kembali ke Barcelona.