Sukses

Genap 58 Tahun, Ketua PSSI Akhiri Pengabdian di Polri

Jakarta- Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memutuskanmemilih pensiun dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Masa tugasnya resmi berakhir pada Selasa (31/3/2020) tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-58.

Iwan Bule, panggilan Iriawan, mengumumkan akhir masa baktinya melalui akun Instagramnya, @mochamadiriawan84. Pada postingannya itu, pria kelahiran Jakarta ini mengunggah fotonya dengan seragam lengkap Polri beserta tiga bintang di pundaknya.

Dengan rampungnya masa tugas kedinasan di Polri, Iwan Bule juga melepas jabatannya sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).  

"Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari-hari. Untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya," tulis Iwan Bule.

Setelah purnatugas dari Polri, Iwan Bule masih punya dua jabatan penting lainnya. Selain menjadi Ketua PSSI, dia juga berperan sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden periode 2019-2014.

"Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua PSSI periode 2019-2023 merangkap jabatan sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Berikut Pernyataan Lengkap Iwan Bule

Mohon Diri

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam Sejahtera, Shalom, Om Swatiastu, Namo buddhaya, Salam Kebajikan.

Sehubungan dengan berakhirnya masa kedinasan saya di Institusi Kepolisian Negara RI dan berakhirnya jabatan sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI, dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Saya selama ini. Semoga rasa kebersamaan persaudaraan dan silaturahim yang telah kita lalui selama ini akan tetap terjaga dengan baik.

Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 sampai dengan 2023 merangkap jabatan sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 - 2024.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan keselamatan, rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Wassalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komjen Pol Dr. Drs. H. MOCHAMAD IRIAWAN, S.H., M.M., M.H.

Disadur dari Bola.com (Penulis M Adiyaksa, PPublished 31/3/2020)