Sukses

Arema FC Hentikan Program Latihan Daring

Arema FC mengambil keputusan setelah PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 minimal hingga 29 Mei.

Liputan6.com, Malang - Arema FC mengakhiri program latihan online bagi pemain. Keputusan diambil setelah PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 minimal hingga 29 Mei.

Asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto menjelaskan, pemain kini bebas melakukan aktivitas asalkan menjalankan physical distancing menghadapi pandemi virus Corona.

Namun, dia meminta Hendro Siswanto dan kawan-kawan menjaga kebugaran dengan melakukan individual training.

“Sementara selama libur ini sudah tidak ada program online dari tim pelatih. Ya kita komunikasi biasa untuk diskusi sewaktu-waktu melalui grup pemain,” kata Charis dilansir situs resmi Liga 1.

“Sudah saya sampaikan ke pemain. Saya berharap jangan istirahat total. Semua pemain tetap aktif berlatih individu, usahakan dalam seminggu ada aktivitas. Syukur-syukur bisa meneruskan program yang kami berikan,” sambung asisten pelatih Arema FC itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjalan Sepekan

Arema FC sebelumnya memberlakukan latihan online selama kompetisi ditunda akibat tanggap darurat wabah virus Corona. Program tersebut baru berjalan sepekan dan dinilai berhasil.

"Alhamdulillah selama lima hari latihan online berjalan lancar dan sesuai program yang kami buat," tutur Charis Yulianto. "Semua pemain antusias pada saat berlatih melalui report video maupun grup online via aplikasi," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Dievaluasi

Namun, tim pelatih tidak menerapkan evaluasi dari rekaman video latihan pemain. Program ini diterapkan agar kebugaran pemain terjaga. Sehingga ketika kompetisi kembali dimulai para penggawa Singo Edan sudah dalam kondisi siap dan tidak perlu memulai dari nol lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.