Sukses

#GarudaMelawanCorona, Saat Timnas Indonesia Serukan Duel Mencegah Penyebaran Corona Covid-19

Jakarta - PSSI ikut berkampanye mencegah penyebaran virus Corona. Induk organisasi sepak bola Indonesua itu mengunggah sebuah pesan berdurasi dua menit enam detik di Youtube PSSI TV.

Lima sosok dilibatkan dalam kampanye itu, yakni dua pemain legendaris Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman. Kemudian tiga pemain skuat Garuda putra dan putri, yakni Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri, dan Zahra Muzdalifah.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, hadir memberikan pesan terakhir dalam kampanye itu.

Video dimulai dengan ungkapan Bambang Pamungkas. 

"Sepak bola adalah passion dan telah menjadi sejarah dalam hidup saya. Membayangkan itu akan berhenti sementara waktu, tentu tidak mudah. Namun, hidup bukan sekadar sepak bola. Corona adalah musuh bersama," kata Bepe.

Indra Sjafri melanjutkan dengan menyebut empat instruksi.

"Melawan musuh bersama, kita harus bersama sama saat ini dengan menerapkan empat strategi," kata Indra.

Strategi melawan virus Corona itu dibawakan empat sosok, yakni Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri, Zahra Muzdalifah, dan Ponaryo Astaman.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

4 Strategi Melawan Corona

Febri Hariyadi

"Awasi kebersihan tangan, rajin mencuci tangan selama minimal 20 detik dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Ikuti instruksi WHO dan jangan menyentuh wajah sebelum mencuci tangan agar tidak terpapar."

 

Zahra Muzdalifah

"Tutupi dengan siku saat Kamu bersin atau batuk. Kamu juga harus menggunakan masker jika sedang sakit batuk atau flu."

 

Egy Maulana Vikri

"Jauhi tempat yang berpotensi keramaian tinggi. Untuk saat ini lebih baik bertahan di rumah saja dan menjaga kesehatan adalah strategi yang baik untuk melawan virus Corona."

 

Ponaryo Astaman

"Selalu perhatikan kesehatan Kamu. Apabila merasa kurang sehat, perhatikan asupan gizi dan minum vitamin. Isolasi diri dengan bertahan di rumah adalah protokol dari pemerintah yang harus dipatuhi dalam keadaan saat ini."

 

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menutup dengan sebuah pesan.

"Garuda melawan Corona adalah usaha kita bersama untuk memenangkan pertandingan ini. Ikuti perkembangannya, together we well win this difficult match!"

 

Sumber: Youtube PSSI

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.