Sukses

Liga Inggris Berhenti lantaran Virus Corona, Gelandang Man City Tak Keberatan Liverpool Juara

Saat ini, Liga Inggris dihentikan sementara lantaran pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengaku tidak masalah jika gelar juara Liga Inggris musim ini diserahkan ke Liverpool. Saat ini, Liga Inggris dihentikan sementara lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Bagi saya tidak masalah. Anda harus sportif," kata Gundogan seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona covid-19 menjadi pandemi sejak ditemukan di Tiongkok Desember lalu. Hingga kini ada total menurut data New York Times, Senin (30/3/2020) 702.600 orang dinyatakan positif dengan 33.341 orang meninggal dunia.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah yang terpapar pandemi. Jumlah orang yang positif virus corona di sana mencapai 97.689 dengan korban jiwa mencapai 10.779.

Sementara itu di Britania Raya, ada 19.522 orang yang positif dengan 1.228 orang meninggal dunia. Pemerintah Inggris pun telah melakukan lockdown demi mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Pandemi virus corona pun menghentikan kompetisi sepak bola di Eropa termasuk Liga Inggris. Padahal, musim kompetisi 2019/20 telah memasuki pekan ke-29.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Memimpin Klasemen

Liverpool sendiri memimpin klasemen dengan torehan 82 poin. The Reds unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Dengan hanya menyisakan sembilan laga lagi, nyaris mustahil bagi Manchester City mengejar Liverpool. Situasi itulah yang membuat sebagian kalangan menilai Liverpool pantas diganjar gelar juara, andai musim ini dihentikan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona