Sukses

Program Latihan Online Arema FC Berjalan Baik

Liputan6.com, Malang - Arema FC menilai program latihan daring bagi pemain berjalan sukses daalm usaha menjaga kebugaran selama kompetisi jeda akibat pandemi virus Corona.

Meski meliburkan aktivitas tim, tim pelatih Arema FC meminta pemain menjaga kondisi dan berlatih di rumah masing-masing. Mereka kemudian melapor ke tim pelatih dengan mengirim video.

"Alhamdulillah selama lima hari latihan online berjalan lancar dan sesuai program yang kami buat," tutur asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto, dilansir situs resmi Liga 1.

"Semua pemain antusias pada saat berlatih melalui report video maupun grup online via aplikasi," imbuhnya.

Charis menjelaskan, pelatih tidak akan mengevaluasi rekaman video latihan pemain. Sebab, program ini diterapkan agar kebugaran pemain terjaga. Sehingga ketika kompetisi kembali dimulai para penggawa Singo Edan sudah dalam kondisi siap dan tidak perlu memulai dari nol lagi.

"Tidak ada yang dievaluasi, cuma berlatih dan menjaga kebugaran tubuh saja," tambah Charis.

2 dari 2 halaman

Jaga Motivasi

Di tengah ketidakpastian situasi, tim pelatih Arema FC juga berusaha menjaga motivasi dan kondisi psikologis pemain. Sebab semua merasa kesulitan akibat pandemi virus Corona.

"Yang pasti hanya menjaga semangat mereka di saat ada wabah seperti ini. Hari Minggu akan kita liburkan para pemain dari program itu," pungkasnya.