Sukses

Tips Penggunaan Masker yang Tepat dan Benar untuk Tangkal Corona Covid-19

Apapun jenis maskernya, masyarakat harus mengerti cara pemakaian yang tepat. Selain itu, cuci tangan juga sama pentingnya dengan memakai masker.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat saat ini terus disarankan untuk menggunakan masker. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Saat ini menggunakan masker disarankan bagi orang yang bepergian untuk mengantisipasi penularan virus Corona.

Seperti diketahui, virus ini terdapat pada percikan air liur orang yang sakit ketika ia bersin, batuk, atau bahkan saat berbicara. Penularan terjadi ketika percikan air liur terhirup orang lain yang ada di sekitar.

Banyaknya pilihan masker di pasaran bisa membuat bingung membelinya. Untuk memilih masker, perlu juga mengerti fungsi masing-masing masker terlebih dahulu.

Jika menggunakan masker bedah, pastikan sisi luar adalah yang berwarna hijau dan sisi dalam yang berwarna putih.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Masker ke Tempat Sampah

Pasang tali masker dengan baik. Jika tali masker perlu diikat, ikat bagian atas terlebih dahulu, kemudian bagian bawahnya.

Pastikan masker menutupi hidung, mulut, dan dagu dengan sempurna. Pastikan pula bagian yang ada logamnya berada di batang hidung.

Lekukkan strip logam mengikuti lekukan hidung hingga tidak ada menyisakan lubang.Hindari menyentuh bagian tengah masker saat menggunakan dan melepas masker.

Buang masker ke tempat sampah dan cuci tangan Anda hingga bersih setelah menggunakan masker.

3 dari 3 halaman

Cuci Tangan

Apapun jenis maskernya, masyarakat harus mengerti cara pemakaian yang tepat. Selain itu, cuci tangan juga sama pentingnya dengan memakai masker.

Pastikan selalu mencuci tangan setiap usai melakukan atau menyentuh sesuatu, terutama di tempat umum.

Di samping itu semua, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh juga tidak kalah pentingnya. Jika Anda memiliki faktor risiko atau baru saja bepergian ke China atau negara lainnya yang sudah terjangkit infeksi virus Corona, masyarakat dapat mendeteksi risiko terhadap virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini