Sukses

Arema FC Bayar 25 Persen Gaji Pemain pada 30 Maret 2020

Arema FC bergerak cepat memenuhi hak pemain, pelatih, dan ofisial tim pada awal pekan mendatang.

Liputan6.com, Malang - Arema FC bergerak cepat merespon keputusan PSSI terkait penundaan Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona. Manajemen Singo Edan akan menunaikan kewajiban membayar gaji pada Senin (31/3/2020).

PSSI menambah durasi penghentian kompetisi hingga 29 Mei mendatang. Jika kondisi tidak lebih baik, otoritas bakal membatalkan Shopee Liga 1 2020.

Dalam rekomendasi melalui surat keputusan nomor 48/SKEP/III/2020, PSSI mengizinkan klub melakukan perubahan kontrak kerja dengan pemain, pelatih, dan ofisial, atas kewajiban pembayaran gaji.

Maksimal mereka bisa menyetor 25 persen dari nilai yang tertera di dalam kesepakatan kerja. Arema FC pun berencana memenuhi hak pemain, pelatih, dan ofisial tim awal pekan mendatang.

"Senin kami akan mengimplementasikan keputusan tersebut dengan mentransfer ke rekening seluruh pemain dan ofisial," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dilansir situs resmi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Keputusan PSSI

Manajemen Arema FC juga mengungkapkan dukungan dan mentaati keputusan PSSI. Singo Edan mengerti pandemi virus Corona begitu mengkhawatirkan dan tidak mungkin dianggap remeh.

"Arema FC loyal dengan apapun yang diputuskan PSSI dan PT LIB. Ini problem seluruh dunia tidak hanya Indonesia. Tapi kami optimis, badai pasti berlalu," pungkas Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.