Sukses

Positif Corona Covid-19, Wander Luiz Banjir Dukungan dari Pelatih dan Fans Persib

Liputan6.com, Bandung - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz positif terinfeksi virus corona Covid-19. Pemain asal Brasil itu pun banjir dukungan untuk bisa sembuh dari penyakit yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengajak semua pihak untuk terus memberikan motivasi kepada Wander Luiz. Dia percaya, dukungan yang melimpah menambah pikiran positif untuk pemain berusia 28 tahun itu.

"Tetap kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi. Saya yakin, kamu kuat dan kembali bersama kami. Saya juga yakin kamu tetap baik-baik saja," kata Robert menyemangati Wander Luiz, seperti dilansir situs resmi Persib.

Wander Luiz telah mencetak empat gol untuk Maung Bandung dari tiga pertandingan yang telah dilakoni di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Namun, kompetisi harus dihentikan sementara karena pandemi virus corona Covid-19 yang kian meningkat.

Sebelumnya, dokter tim Persib, M. Raffi Ghani, menyebut Wander Luiz sebagai carrier atau hanya membawa virus, tanpa mengalami gejala serius. Dia sekarang menjalani masa isolasi/karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Yakin Sembuh

Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, juga mengirim doa dan dukungan untuk kesembuhan Wander Luiz. Hak itu terlihat setelah Wander Luiz mengonfirmasi dirinya positif terjangkit corona Covid-19 di akun pribadi Instagram-nya.

Kolom komentar dalam unggahan di Instagram Wander Luiz dipenuhi ucapan doa dan semangat untuk pemain bersangkutan. Robert Rene Alberts sendiri optimistis Wander Luiz akan pulih 100 persen.

3 dari 3 halaman

Doa Bobotoh

"Stay strong bro. Get well soon. Everything will be alright. (Tetap kuat. Lekas sembuh. Semua akan baik-baik saja)," ungkap seorang bobotoh dengan akun pengguna Instagram @naufal.gf, Sabtu 28 Maret 2020.

"I’m sure you can do it, let’s cheer up. Surely you are strong. WANDER LUIZ. (Saya yakin kamu bisa melakukan itu, ayo semangat. Tentunya kamu kuat. Wander Luiz)," tulis akun @akhdnfthii13.