Sukses

Wander Luiz Positif Corona Covid-19, Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Tetap di Rumah

Persib Bandung memberikan kebebasan kepada para pemain untuk kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan karantina mandiri.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memberikan kebebasan kepada para pemain untuk kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan karantina mandiri. Hal itu sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar menyatakan pihaknya sudah memberikan pengarahan agar pemain mengisolasi diri. Hal itu mengacu pada anjuran pemerintah agar melakukan social distancing dan physical distancing selama 14 hari.

"Ya dari awal pun sudah memberikan pengarahan kemarin. Saya bilang kalian semua bertahanlah di rumah kalau mau beli untuk persiapan untuk keluarga, belilah makanan untuk persediaan dua minggu," ujar Umuh, Sabtu (28/3/2020).

Sejumlah langkah antisipasi sudah dilakukan Persib untuk mencegah penularan virus Corona. Mulai dari larangan bersalaman, berfoto dengan bobotoh, penyemprotan disinfektan di mes hingga tes proaktif yang dijalani sejumlah pemain.

Pada tes Covid-19 tahap pertama yang dilakukan 17 Maret lalu, sepuluh pemain telah mengikuti tes. Hasilnya, semua yang mengikuti tes dinyatakan negatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wander Luiz Positif

Kemudian tes Covid-19 tahap kedua dilakukan pada 26 Maret yang diikuti empat pemain. Salah satu di antaranya yaitu striker Wander Luiz dinyatakan positif.

Setelah Luiz dinyatakan positif Corona, Umuh mengingatkan kepada pemain untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mengkarantina diri.

"Dengan kejadian kaya gini saya minta nanti dishare oleh manajemen supaya para pemain mohon jangan berdekatan dengan yang lain dulu, tetap di rumah saja dengan keluarga. Jangan keluar dan jangan ke manapun. Kalaupun mau belanja bisa nyuruh atau pakai gojek apalah seperti itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan bagi Wander Luiz

Umuh mengaku sudah mendapatkan kabar Luiz dinyatakan positif terpapar virus Corona. Ia mendukung sang pemain melakukan isolasi hingga dinyatakan sembuh.

"Kalau benar ini karena Corona, saya juga baru tahu dan dia sudah bicara sendiri. Saya juga mengimbau agar Wander Luiz melakukan isolasi, karena kita juga was-was ya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.